Berprestasi, Walikota Risma Diganjar Penghargaan Internasional

image

Bekasimedia – Walikota Surabaya Tri Rismaharini ternyata belum lama ini (21/3/16) mendapatkan penghargaan internasional Ideal Mother Award 2016 di Grand Hall Universitas Cairo yang diberikan oleh Islamic Educational Scientific and Cultural Organization (ISESCO).

Situs resmi Kementerian Luar Negeri menyebutkan ribuan penonton memadati auditorium yang pernah digunakan sebagai tempat Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pidato yang ditujukan kepada dunia Arab dan Timur Tengah pada tahun 2009 tersebut. Risma merupakan salah satu dari dua peraih penghargaan Ideal Mother yang didaulat menyampaikan pidato pada kesempatan tersebut.

Dalam pidatonya, Risma menyampaikan antara lain terkait upaya perlindungan terhadap anak dari kejahatan human trafficking seperti dengan penutupan sejumlah lokalisasi prostitusi yang menjadikan anak-anak sebagai korban; pemberian fasilitas serta pembinaan bagi anak-anak jalanan dan anak-anak terlantar; dan pembinaan serta fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas). Risma menekankan bahwa sejak dilantik menjadi walikota Surabaya ia telah menjadi ibu bagi lebih dari sejuta anak.

Pidato Risma tersebut mendapat respons cukup gemuruh dari para hadirin. Seusai acara, Ambassador Ayman Abdallah al Bayaa, Duta Besar Niat Baik IIMSA – PBB dan Direktur Alwasl International Group – Persatuan Emirat Arab mendatangi Risma dan menawarkan bantuan untuk program pembinaan anak-anak berkubutuhan khusus di Surabaya.

Pada hari yang sama, sebelum acara penerimaan penghargaan Ideal Mother, Risma juga menghadiri acara temu muka dan silaturahmi dengan Sekolah Indonesia di Cairo. Pada kesempatan tersebut, Risma memberikan motivasi bagi para siswa dan guru SIC. Risma menekankan bahwa menurutnya tidak ada anak pintar dan anak bodoh, yang ada adalah semua anak diberikan kemampuan dan modal untuk sukses, seperti anak-anak disabiltas yang ada di Surabaya, yang menurutnya sangat kreatif dan bisa menghasilkan uang dengan tangan sendiri. Bahkan menurutnya, diantara anak diasabiltas tersebut ada yang memiliki tabungan hingga 70 juta dari hasil karyanya. Pada kesempatan tersebut Risma menyatakan bahwa 60% dari waktu dan pikiran serta aktivitasnya adalah menyangkut anak-anak.

Inilah prestasi Risma yang diakui dunia internasional. Di dalam negeri, beberapa waktu yang lalu Risma sempat dicemooh pendukung Ahok gara-gara berkomentar orang yang maju independen itu nafsu kekuasaan. (kemenlu/eas)

The post Berprestasi, Walikota Risma Diganjar Penghargaan Internasional appeared first on Bekasi Media.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama