BEM STAI & KAMMI Bani Saleh Gelar Seminar Muslimah Peduli Anak Jalanan

Bekasimedia – BEM STAI & KAMMI Bani Saleh mengadakan seminar dengan tema, “Muslimah Peduli Anak, Wujud Cantik Wanita Indonesia”, pada Ahad (24/4/16) kemarin di Kampus Bani Saleh Jalan Hasibuan Kota Bekasi.

Tujuan seminar ini menurut Ketua Bidang Perempuan KAMMI Bekasi, Hana Fatimah adalah agar tiap muslimah peka dan peduli dengan anak jalanan.

“Kita melihat dari fenomena dari anak anak jalanan, jadi memberikan kepekaan kepada muslimah supaya peka terhadap anak dan peduli terhadap anak.

Dalam seminar ini peserta diberikan kiat-kiat bagaimana menjadi muslimah, menjadi seorang Ibu yang peduli dan peka terhadap karakter, perilaku seorang anak.

Ada 3 pembicara dalam seminar muslimah peduli anak ini, yaitu Bunda Suci aktivis dan pembina di Lapas Anak Tangerang, Andi Suhandi dan Nadiah Abidin, pasangan suami isteri yang menjadi Aktivis Sosial dan Founder Cahaya Anak Negeri, sebuah rumah singgah anak jalanan.

Bunda Suci memberikan kiat kepada peserta, untuk peduli dan peka terhadap anak, seorang muslimah terlebih dahulu harus mempunyai wawasan yang luas, baik ilmu agama  maupun ilmu dunia.

“Seorang muslimah harus mempunyai wawasan yang luas, baik ilmu agama maupun ilmu dunia, agar bisa memberikan pemahaman kepada anak anak. Bagaimana menyuruh anak menghapal Qur’an apabila ibunya atau kedua orangtuanya tidak hapal Qur’an,” ujarnya.

Selain itu seorang muslimah juga harus dapat membagi waktu,  “Tiap orang mempunyai waktu yang sama 24 jam. Bedanya mereka bisa membagi waktu dengan baik. Nah seorang muslimah harus bisa membagi waktunya, untuk anak, untuk suami, dan dirinya sendiri.”

Selain ada kiat kiat kepada peserta, peserta juga mengetahui mengapa ada anak-anak jalanan di sekitar lingkungan.

Menurut Andi Suhandi, dan Nadiah Abidin, ada tiga hal mengapa ada anak jalanan, yaitu eksploitasi, broken home, dan miskin.

“Ada tiga ya Bang Andi, eksploitasi, broken home, dan miskin. Di Bekasi beberapa waktu lalu, kami menemukan ada 13 ibu yang membawa bayi baru lahir untuk mengemis di Bekasi. Mereka rata rata mengeksploitasi anak untuk mengemis,” ujar Nadiah Abidin.

Dalam acara ini BEM STAI dan KAMMI Bani Saleh juga memberikan donasi kepada anak jalanan yang dididik di Cahaya Anak Negeri. (i)

The post BEM STAI & KAMMI Bani Saleh Gelar Seminar Muslimah Peduli Anak Jalanan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama