Diaudit, Laznas BMH Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Bekasimedia – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Mal Hidayatullah (Laznas BMH) kembali meraih hasil audit laporan keuangan wajar tanpa pengecualian.

Hasil audit laporan keuangan Laznas BMH periode 2015 dikeluarkan oleh Kantor Akuntan Publik AR Utomo dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Laporan keuangan yang diperoleh ini sebagai salah satu bentuk pertanggung jawaban Laznas BMH kepada masyarakat atas pengelolaan dana ZIS yang dihimpun, sekaligus menunjukan sisi pengelolaan keuangan yang dilakukan telah sesuai dengan prinsip serta standar pencatatan transaksi keuangan lembaga zakat,“ ungkap Direktur Utama Laznas BMH Supendi.

Menurut Direktur Keuangan BMH Bati Andalo ini adalah audit Laznas BMH secara keseluruhan, bukan semata-mata yang di Jakarta.

“Laporan keuangan ini adalah pertanggung jawaban konsolidasi transaksi keuangan semua Perwakilan dan Unit Perwakilan (UP) seluruh Indonesia,” ujarnya.

Di tahun 2015, Laznas BMH telah membukukan perolehan dana sebesar Rp 115.365.678.208,- terus meningkat dibandingkan tahun 2014 lalu yang menghimpun dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp. 95.607.305.828.

Saat ini Laznas BMH masih terus mensupport program-program utama melalui jalur pendidikan dan dakwah yang area sebaran terbesar di daerah pedalaman, perbatasan, kepulauan dan pedesaan terpencil.

Program yang digagas seperti Dai Tangguh, Pesantren Berdaya, Sekolah Pemimpin, Mandiri Terdepan (MAPAN) sampai program sosial kemanusiaan, layanan kesehatan kaum dhuafa dengan total 35 ambulan yang tersebar di pelosok negeri, hingga kini masih terus bergulir.

“Kami tentu sangat bersyukur atas apa yang publik percayakan kepada BMH. Mari senantiasa bersinergi untuk menghantar hidayah dengan mencerdaskan dan memberdayakan saudara kita yang membutuhkan,” tegas Supendi. (eas)

The post Diaudit, Laznas BMH Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama