Juara 2 PSN Rawalumbu: PSN Lebih Efektif Basmi Jentik Nyamuk Ketimbang Fogging

Bekasimedia- Ranking kedua sekecamatan Rawalumbu diraih RW 32 Perumahan Bojong Rawalumbu atas keberhasilannya melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayahnya. Hal itu dikatakan oleh ketua RW 32, Purbo di kediamannya, Rabu, (13/04).

Ketua Posyandu RW 32 menyatakan, “bahwa gerakan PSN ini lebih efektif ketimbang kita melakukan fogging, pasalnya Fogging efektif dilakukan saat terjadi wabah DBD, jika untuk pencegahan baiknya kita melakukan kegiatan PSN secara rutin dan ini terbukti sangat ampuh,” ungkapnya kepada Bekasimedia.com.

Kata dia, kader Posyandu rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk sepekan sekali ke rumah-rumah warga di perumahan dengan metode mengecek langsung lokasi-lokasi atau tempat yang disinyalir menjadi tempat tumbuhnya kembangnya jentik- jentik nyamuk Aedes Aegipty

Lebih lanjut ia juga mengatakan, “biasanya kami mengecek tempat-tempat yang ada genangan air misalnya di belakang kulkas atau air pembuangan (refrigator) lalu juga di bawah dispenser tempat kucuran air dari kran dispenser, bak kamar mandi dan lainl-lain,” sambungnya.

Saat ditanyakan korban DBD diwilayahnya beliau juga menyampaikan memang ada korban DBD sebanyak 6 orang akan tetapi hasil dari penelitian puskesmas bahwa korban DBD tersebut terkenanya bukan di wilayahnya tetapi di luar area lingkungan perumahan karena mereka sebahagian besar pekerja dan juga anak sekolah.

Sebelumnya kepala Dinas Kesehatan kota Bekasi saat ditemui di gedung DPRD kota Bekasi menyatakan jika gerakan PSN ini dilakukan serentak di seluruh kota Bekasi sangat efektif dan efesien membantu menekan jumlah pasien korban DBD yang kini jumlahnya terus bertambah. (dns)

The post Juara 2 PSN Rawalumbu: PSN Lebih Efektif Basmi Jentik Nyamuk Ketimbang Fogging appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama