Kampung Lebak Bekasi Utara Terendam Banjir Warga keluhkan Telatnya Informasi

Bekasimedia- Kampung Lebak, RT 06 dan 07/ RW 02 kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, kota Bekasi, sejak pagi (21/4) terendam banjir. Banjir kirimin dari kali Cikeas dan Cileungsi ini membuat ratusan rumah di kampong Lebak terendam banjir.

Warga tidak mengetahui akan adanya kiriman air tersebut, akibatnya banyak warga yang tidak bisa menyelamatkan barang-barangnya.

“Biasanya dikabarin, Mas ke RT atau RW, ini, mah, nggak, tiba-tiba air tinggi aja,” keluh Suherman salah seorang warga yang sedang mengamankan barang-barang berharganya yang masih bisa diselamatkan.

“Kasihan rumah-rumah yang di belakang, ditinggal orangnya kerja, barang-barangnya nggak bisa diselametin,” tambahnya.

Adapun barang-barang yang masih bisa diselamatkan oleh pemiliknya, seperti kulkas, televisi, mesin cuci, dan lain-lain diamankan ke tempat yang lebih tinggi.

Menurut Suherman, air mulai naik ke permukiman warga mulai pukul 09:00 WIB. Ketinggian air di kampung Lebak mencapai 2 meter, “di belakang mah sampai 2 meter lebih, Mas,” ucapnya kemudian.

Adapun beberapa warga yang rumahnya terendam hingga satu meter lebih, mengungsi di musolla Jama’atul Khoir yang berada dekat permukiman warga.

“Di rumah saya sampai satu meter setengah,” ucap Fara, seorang penjual Pempek.

“Perabotan kerendem semua, Mas, baju-baju juga nggak ada yang selamet,” keluh Fara, sambil menjajakan dagangannya.

Fara pun mengeluhkan belum adanya bantuan dari pemerintah setempat,
“belum ada bantuan, padahal udah dari pagi banjirnya,” tegasnya.

Banjir di kampung Lebak kelurahan Teluk Pucung ini sering kali terjadi, bahkan satu tahun bisa mencapai delapan kali.

“Sering, kadang setahun sampe 8 kali,” ucap seorang warga yang tak mau menyebutkan namanya.

Banjir yang sering terjadi di kampung ini, disebabkan dataran yang lebih rendah dari Kali Bekasi. Apabila air di Kali Bekasi mengalami peningkatan yang disebabkan hujan atau air kiriman dari kali Cikeas dan Cileungsi, Kali Bekasi pun akan meluap dan mengakibatkan kampuk Lebak tersebut terendam banjir. (SL)

The post Kampung Lebak Bekasi Utara Terendam Banjir, Warga keluhkan Telatnya Informasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama