Komplek Dosen IKIP Jatikramat Kembali Dikepung Banjir

Bekasimedia- Komplek Dosen IKIP Jatikramat, kecamatan Jatiasih, kembali tergenang banjir pada Kamis (21/4). Genangan air setinggi kira-kira 1.5 hingga 1,75 meter menggenangi 6 dari 7 RT yang ada di Komplek Dosen IKIP Jatikramat sejak dini hari.

Ketua RW 02 IKIP, Zulkifli yang memantau lokasi banjir pagi ini menyatakan, memang komplek IKIP ini posisinya rendah, maka jika intensitas hujan lebat maka banjir tidak bisa dihindari. Meskipun ada tandon, namun, kata dia, baru 30 % proses pembangunannya.

Adapun bentuk bantuan yang sudah ada, jelas Zulkifli berupa perahu karet dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta dilakukan proses penyedotan air banjir dengan mesin pompa khusus yang dialirkan ke sungai dekat komplek.

“Bantuan yang kita sudah dapat dari BPBD berupa perahu karet. Kita juga lagi nunggu tambahan satu unit mobil pompa di sini agar air dibuang ke kali,” papar Zulkifli kepada Bekasimedia, Kamis (21/4).

Adapun kerugian, kata Zulkifli hanya sebatas terhambatnya aktivitas warga komplek.

“Antisipisanya ya cuma siaga di rumah saja. Ya itu tadi ya kerugiannya paling aktivitas warga terhambat, ada yang mau ke kantor, sekolah dan lain-lain,” terangnya.

Zulkifli mengaku terkait ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala dinas terkait dan sudah mengajukan permohonan alat pompa tambahan yang berkapasitas lebih besar dan kuat.

“Yang lagi kita usulkan ke dinas PU adalah pelebaran tempat pembuangan air serta pompa dua unit yang lebih besar kapasitasnya. Insya Allah ini dianggarkan di APBD,” imbuhnya.

Zulkifli menyatakan sejauh ini upaya Pemerintah Daerah sudah cukup baik. Ia memang juga mengaku keterbatasan anggaran menjadi satu persoalan lainnya namun ia berharap kedepan ini semua bisa segera teratasi.

“Karena Pak walikota cukup memberi perhatian yang real tapi memang kendalanya keterbatasan anggaran. Tapi kita harap segera bisa kembali dianggarkan di 2016-2017.” pungkasnya. (Anr)

The post Komplek Dosen IKIP Jatikramat Kembali Dikepung Banjir appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama