Parwoto Dapat Bantuan Kursi Roda dari Pembaca di Malaysia

Bekasimedia – Parwoto, warga perumahan Jatiasih Indah (PPA) mengalami amputasi kaki kirinya akibat tertusuk paku saat membersihkan sampah dan lumpur dirumahnya, dampak dari banjir pada tahun 2013 lalu, Sabtu (23/4/16) kemarin, bekasimedia.com memberitakan kondisi Parwoto yang membutuhkan kursi roda baru.

Sehari berselang, ada seorang pembaca bekasimedia di Malaysia yang tergerak hatinya untuk membantu membelikan kursi roda baru untuk Parwoto.

Berita terkait: Kaki Kirinya Diamputasi Pasca Banjir, Kini Parwoto Butuh Bantuan Kursi Roda

Pembaca di Malaysia langsung menghubungi sahabatnya, seorang pengusaha di Jakarta untuk mentransfer dana untuk membeli kursi roda. Kemudian, Anto (nama pengusaha itu-red) langsung menghubungi redaksi bekasimedia.

Bersama kursi roda baru yang telah dibelinya, minggu pagi Anto langsung bergegas ke Bekasi menggunakan commuterline.

Saat tiba di stasiun Bekasi, Anto dijemput rekannya dengan mobil untuk membawa kursi roda tersebut dan langsung dibawa ke lokasi rumah Parwoto di perumahan Jatiasih Indah RT 006/06.

Parwoto kaget bukan kepalang saat Anto bersama bekasimedia tiba di rumahnya dengan kursi roda baru. Baru sehari berselang, Parwoto meminta media lokal Bekasi untuk mempublikasikan keinginannya. Tiba-tiba, di minggu sore, ia telah mendapatkan kursi roda yang diidamkannya dari seorang donatur yang sedang bekerja  di Malaysia.

Anto menyampaikan kepada Parwoto ini sebagai kepedulian dan atas dasar kemanusiaan untuk saling berbagi, apalagi Parwoto merupakan korban banjir parah Bekasi tahun ini, “saya melihat sendiri kondisi pasca banjir di perumahan ini bagaimana air kali Bekasi bisa meluap pada dinding perumahan setinggi hampir 3 meter,” ujarnya.

Parwoto sangat berterimakasih atas bantuan teman teman media sehingga ada donatur yang mau berbagi dengan dirinya. (dns)

The post Parwoto Dapat Bantuan Kursi Roda dari Pembaca di Malaysia appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama