Santri NU Juarai Lomba Kitab Kuning PKS Kota Bekasi

Bekasimedia – DPD PKS Kota Bekasi menggelar seleksi lomba baca kitab kuning Fathul Muin pada hari Minggu (10/4/16) kemarin. Dari 12 peserta yang lolos seleksi, peserta didominasi oleh santri yang berasal dari pesantren yang berafiliasi ke ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU).

Juara pertama diraih oleh Ifan Misfahudin (24), santri dari Pesantren Annida Al Islami Bekasi Timur. Muhammad Eko Ibnu Soleh (25), santri Pesantren Fathimiyah Jatisampurna meraih juara kedua, sedangkan juara ketiga diraih oleh Lukman Hakim (25) yang juga santri dari Pesantren Annida Al Islami.

“Kami memang terbuka menggelar lomba baca kitab kuning ini untuk menghidupkan kembali tradisi keilmuan di kalangan anak muda. Kami mengundang santri dari berbagai pesantren yang ada di Kota Bekasi,” ujar Ketua DPD PKS KOTA Bekasi, Heri Koswara.

Untuk juri, lanjut Heri Koswara, dipegang oleh KH. Umar Hadi , Spd.i dan KH. Acep Basuni M.Pd, keduanya adalah tokoh MUI dan NU Kota Bekasi.

Heri Koswara yang juga lahir dari keluarga pesantren Darul Hikmah Jatiasih ini mengatakan, juara pertama dari  lomba yang digelar di Kota Bekasi ini akan diikutsertakan di tingkat DPW PKS Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya juara tingkat Jawa Barat akan mengikuti babak grand final dalam acara puncak Milad PKS ke 18 di Jakarta. (eas)

The post Santri NU Juarai Lomba Kitab Kuning PKS Kota Bekasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama