Tiket Sold Out, PT KAI Siapkan 21 Kereta Api Tambahan

Bekasimedia- Sebanyak 21 kereta api tambahan disiapkan untuk tujuan mudik Malang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Madiun, Bandung dan Cirebon. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengakomodasi para calon penumpang yang kehabisan tiket mudik lebaran nanti.

“Per tiga bulan yang lalu, tiket kereta api baik reguler, bisnis dan eksekutif tujuan mudik sudah habis. Namun masih kita siapkan 21 kereta tambahan yang kita buka hingga bulan Juli nanti,” ujar Kepala Stasiun Kota Bekasi, Syarif Hidayatullah saat ditemui Selasa (10/5).

Kereta api tambahan tersebut, lanjut dia, disiapkan untuk jenis bisnis dan eksekutif di mana tidak ada penambahan dalam presentase kenaikan tarif angkutan mudik tersebut.

“Untuk harga tiket normal, kalau bisnis dan eksekutif itu, kan, melihat hari. Biasanya kalau weekend lebih mahal sekitar 10 persen, sih,” kata dia.

Syarif menyebutkan, kisaran harga untuk tiket ekonomi reguler ialah antara Rp. 120 ribu hingga Rp. 130 ribu, tiket bisnis kisaran Rp. 200 ribu hingga Rp. 250 ribu, sementara eksekutif antara Rp. 300 ribu hingga Rp. 400 ribu.

“Pemesanan tiket bisa dilakukan tidak hanya di stasiun, tapi bisa juga via online atau pembelian di minimarket,” imbuhnya.

Adapun total kereta api jarak jauh yang disiapkan untuk mudik lebaran ialah 131 kereta api dengan 21 kereta tambahan, sementara apabila ditotal dengan KRL berjumlah 334 unit.(Sh/dns)

Gambar: kereta-api.co.id

The post Tiket Sold Out, PT KAI Siapkan 21 Kereta Api Tambahan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama