Pelajar Se Kota Bekasi Bareng ODOJ dan KAMMI Gelar Pawai Sambut Ramadhan

Bekasimedia – Pelajar se-kota Bekasi bersama KAMMI dan ODOJ Bekasi mengadakan Tarhib sambut Ramadhan, Minggu (5/6/16). Acara  yang diadakan di jalur Car Free Day Bekasi ini berlangsung sangat meriah dengan diikuti oleh seluruh organisasi pelajar kota Bekasi.

GENOSI (Generasi OSIS Kota Bekasi), IKOSI (Ikatan OSIS Kota Bekasi), IROSI (Ikatan Rohis Bekasi, dan JMKB (Jurnalis Muda Kota Bekasi).

“Tarhib Ramadhan ini punya beberapa tujuan. Tujuan utamanya yaitu men-syiarkan kepada masyarakat sekitar betapa pentingnya bulan Ramadhan, kita mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan selama bulan ramadhan. Tujuan lain yaitu mempererat ukhuwah islamiyah antar masyarakat kota bekasi,” ungkap Khairul Fahmi ketua Irosi sekaligus ketua panitia acara Tarhib.

Titik poin kegiatan berada di Islamic Center. Bersama ODOJ Bekasi, peserta mengadakan Ngaji on the street (Ngaos) sambil menunggu peserta yang belum hadir. Peserta melanjutkan Long March menuju jalur Car Free Day Bekasi. Dengan dimeriahkan oleh marching band dari MAN 1 Bekasi. Dilanjutkan dengan orasi dari ketua 3 organisasi pelajar (Irosi, Ikosi, Genosi) dan ODOJ serta sambutan dari FUI.

Saat kembali di Islamic Center kegiatan berlanjut dengan penampilan tim marawis SMAN 2 Bekasi, Nasyid SMAIT Yapidh, pembacaan puisi, dan taujih dari Mr. Lee.

“Semoga setelah berjalannya kegiatan tarhib, masyarakat Kota Bekasi semakin sadar betapa pentingnya berbuat kebaikan di bulan Ramadhan yang hanya ada 1 kali dalam setahun. Semoga para pelajar di kota Bekasi bisa makin erat ukhuwah islamiyahnya,” tutupnya. (Paw)

The post Pelajar Se Kota Bekasi Bareng ODOJ dan KAMMI Gelar Pawai Sambut Ramadhan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama