Terungkap, Facebook Jadi Penyebab Tertinggi Perceraian PNS Kota Bekasi

Bekasimedia – Angka perceraian yang tinggi di kalangan PNS Kota Bekasi ternyata terbesar terjadi karena pertemanan di media sosial facebook. Hal ini diungkapkan oleh kepala bidang Bina Kepegawaian BKD Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Kamis (2/5/16) di ruang kerjanya.

“Facebook dan media sosial, itu salah satu pemicu perselingkuhan PNS. Jadi orang ketiganya itu kenalan dan berhubungan melalui media sosial itu,” ujar Sajekti.

Selanjutnya, selain faktor perselingkuhan melalui media sosial itu, beberapa faktor lain juga bisa menjadi penyebab kasus perceraian di kalangan PNS. Misalnya ekonomi dan gaya hidup.

“Macam-macam, ada yang terbelit utang piutang, istri bekerja sementara suami tidak, sampai yang merasa lebih nyaman hidup sendiri ketimbang bersama pasangan karena merasa sudah mampu,” jelas dia.

Sajekti mengungkapkan, sepanjang tahun 2015 lalu, tercatat ada 41 kasus perceraian di kalangan PNS Kota Bekasi dengan berbagai macam alasan.

“Coba aja, satu bulan ini aja sudah ada 4 pengaduan (kasus) yang berkaitan dengan perceraian,” imbuh dia.

Dirinya menjelaskan, sebelum berkas sampai di pengadilan agama untuk diproses dan diputuskan secara hukum, pihak BKD harus memberikan laporan administrasi lebih dulu.

“Karena pengadilan agama juga nggak mau memproses kasus kalau tidak ada laporan administrasi dari BKD,” pungkasnya. (s/dns)

The post Terungkap, Facebook Jadi Penyebab Tertinggi Perceraian PNS Kota Bekasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama