Banjir Jakarta Selatan Terjadi Karena Tanggul Jebol

Bekasimedia – Diguyur hujan beberapa jam saja mengakibatkan sejumlah wilayah di Jakarta Selatan terendam banjir.

Dihimpun dari berbagai sumber, lokasi yang mengalami kebanjiran terpantau terjadi di beberapa titik, di antaranya kawasan Kemang, kawasan Gandaria City, sepanjang Jalan Lenteng Agung, Pasar Minggu, Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, dan beberapa wilayah lainnya.

Akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya hingga Sabtu (27/8/16) malam terus mencuitkan kabar banjir yang mengakibatkan beberapa ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

“22:18 #Banjir di depan The Mansion At Kemang Jl. Kemang Raya Jaksel, sementara lalin dialihkan,” kicau @TMC Polda Metro Jaya.

“21:25 #Banjir dpn Tamani Jl. Kemang Raya Jaksel, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor,” cuitan @TMC Polda Metro Jaya lainnya.

Genangan lainnya terjadi di Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan dengan ketinggian mencapai 90 cm. Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Kemang Raya juga terjadi banjir. Kedalaman banjir di sana mencapai 70 cm. Banjir tersebut membuat aktivitas warga terganggu.

“Pkl 17.30 WIB. #Genangan di Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan. Ketinggian 10 s.d 70 cm,” kicau akun resmi BPBD DKI Jakarta.

Informasi penyebab banjir datang dari laman resmi PKS Jakarta Selatan yang melaporkan banjir terjadi karena ada tanggul di RT 013 RW 03 Petogogan yang jebol, sehingga aliran air Sungai Kerukut masuk ke pemukiman warga.

Sementara itu PKS Jakarta Selatan juga berinisiatif menyalurkan bantuan, “Sambil menunggu bantuan dapur umum dari BNPB dan pemprov DKI, Kader – kader PKS DPRa Petogogan malam ini bergerak sigap, mereka merintis dapur umum sementara untuk membantu suplai makan malam warga yang masih terjebak banjir,” tulis akun resmi PKS Jakarta Selatan @PKSJaksel. (*/eas)

The post Banjir Jakarta Selatan Terjadi Karena Tanggul Jebol appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama