Walikota Bekasi Tinjau Langsung Kebakaran Gedung BPPT

BEKASIMEDIA.COM – Mendapatkan informasi Gedung Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) terbakar, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau langsung ke Kantor yang terletak di Jalan Juanda Gedung Papak, Kecamatan Bekasi Timur itu, Selasa (27/9/16) siang sekitar pukul 09.00.

Menurut saksi mata, penyebab kebakaran tersebut masih diduga dari korseleting listrik, Walikota menuturkan akan segera dibuatkan laporan ke Polres Metro Bekasi yang akan di proses penyebabnya.

Selain itu bahwa awal terjadinya kebakaran terlihat pada bagian belakang gedung kantor BPPT yang berhubungan pada area parkiran motor. Walikota saat meninjau dari bawah gedung agar Kolom struktur bangunan yang terpenting agar pondasi tidak roboh.

Walikota bekasi sempat kesal lantaran kerja Dinas Kebakaran dinilai lambat, yang seharusnya kalau sudah ada tragedi kebakaran seperti ini, alat alat untuk menyemprotkan air harus sudah sedia, tidak hanya itu, Walikota juga menegaskan kalau api sudah padam, ada anggota yang naik untuk menelusuri api yang masih menyala.

Setelah meninjau, Walikota akan mengumpulkan SKPD terkait, dan pihak Polres Metro Bekasi untuk menindaklanjuti kebakaran tersebut.

Kebakaran yang bermula pukul 7 pagi ini baru bisa padam setelah 4 jam, api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran dibantu pegawai pemkot dan warga sekitar. Ketika api mati, sebagian barang yang tidak ikut terbakar di lantai 1 diselamatkan, seperti komputer, printer, monitor LCD dan meja kursi.

Harapan warga sekitar yang membantu pemadaman api, kebakaran di gedung milik pemkot tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Saat ini pegawai BPPT, magang dan PKL yang berkantor di gedung itu diliburkan sementara dan menunggu pemberitahuan lebih lanjut. (ndt/put)

The post Walikota Bekasi Tinjau Langsung Kebakaran Gedung BPPT appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama