Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Pukul Gong Di Payakumbuh

Payakumbuh – Kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan menjadi acuan dalam menindaklanjuti berbagai kegiatan PKK, KB dan kesehatan di berbagai kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Hal itu disampaikan oleh Nevi Irwan Prayitno Ketua PKK Sumatera Barat. Perintah Sumatera Barat sudah menerapkan beberapa program kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui program Keluarga Berencana (KB).

“Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan program PKK KB dan Kesehatan di Sumatera Barat.” Ungkap Nevi dalam acara Kesatuan Gerak PKK KB dan Kesehatan Ke-44 tahun 2016, di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Kamis (20/10/2016).

Ketua umum PKK Pusat Erni Kuntari Cahyo Kumulo dalam sambutannya mengungkapkan, Untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada kecamatan dan kelurahan untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan prioritas di masing-masing daerah sesuai situasi dan kondisi daerah.

“Kegiatan ini sangat memberikan kesempatan bagi kecamatan dan kelurahan di Kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat pada umumnya. Keberhasilan kelompok dasa wisma akan meningkatkan PKK kelurahan,kemudian mengharumkan PKK kecamatan dan membanggakan PKK Kota Payakumbuh,”katanya.

Dirinya mengaku, kegiatan seperti ini merupakan cermin kemitraan untuk kesejahteraan keluarga secara nasional. Kader PKK merupakan unjung tombak di tengah-tengah masyarakat. Pertumbuhan penduduk mampu menghambat kesejahteraan secara signifikan. Hal itu tidak dapat diatasi dengan program KB saja, dengan adanya PKK sinergitas terhadap program serta mitra kerja akan terjalin dengan baik.

“Kader PKK di daerah, kecamatan dan kelurahan merupakan unjung tombak untuk kelangaungan program PKK, KB dan Kesehatan,” ungkapnya.

Usai sambutan, kegitan tersebut langsung dibuka dengan pemukaln gong. Acara tersebut juga dihadiri, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wakil Walikota Solok Reiner, Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, bendahara PKK pusat Hani Pramono Anung dan Sekjen PKK Ervina, Ketua Darma Wanita pusat Marni Reymond Monek.



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama