ADI Bekasi Resmi Dikukuhkan Jadi Pilot Project Nasional

BEKASIMEDIA.COM – Setelah berjalan hampir setahun lamanya, Majelis Pengurus Daerah Asosiasi Dosen Indonesia atau MPD ADI Bekasi, Rabu siang (21/12) resmi dikukuhkan dan dilantik oleh MPP ADI di Merapi Merbabu Hotel, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Ketua ADI Bekasi, Wawan Hermawan mengungkapkan Majelis Pengurus Daerah Bekasi Raya baru pertama kali dibentuk oleh ADI Pusat. Sehingga pengukuhan MPD ADI Bekasi menjadi pilot project organisasi profesi akademisi tingkat nasional.

“Sebelumnya asosiasi ini hanya ada pengurus cabang atau MPC di setiap kampus di seluruh Indonesia. Namun ada gagasan lain yang disampaikan oleh para anggota di Bekasi yang mengusulkan agar jenjang pengurus di tingkat daerah dibentuk seperti Majelis Pengurus Daerah, dan hari ini MPD ADI Bekasi menjadi yang pertama di Indonesia,” ungkap Wawan kepada awak media

Tujuan dibentuknya pengurus daerah, kata Wawan agar memudahkan koordinasi anggota serta melebarkan organisasi ADI lebih luas lagi hingga ke setiap kampus. Dalam proses sertifikasi profesi, ia mengatakan ADI berperan penting terhadap anggotanya, karena itu ia meminta agar seluruh dosen yang ada di Bekasi baik kota maupun kabupaten untuk bergabung bersama ADI.

“Kami berharap kepada seluruh dosen di Bekasi untuk bergabung bersama ADI untuk membangun daerah lebih maju lagi. Sudah saatnya dosen berperan mengabdikan tridarma perguruan tinggi ke masyarakat secara langsung dan tidak melulu di dalam kampus memberikan teori kepada mahasiswanya,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Dr. Sri Watini, MPd. Perempuan yang mengajar di banyak kampus ini mengapresiasi atas dikukuhkannya ADI tingkat daerah untuk yang pertama di Indonesia. Ia berharap dengan dijadikannya Bekasi sebagai pilot project Asosiasi Dosen Indonesia, maka semangat para dosen yang telah bergabung bersama ADI terus meningkat guna memberikan kontribusi nyata bagi daerah, terutama dalam aspek mencerdaskan anak bangsa.

“Keberadaan ADI sebenarnya sudah sejak 2016 awal di Bekasi, namun baru sekarang dikukuhkan dan dilantik. Semangat kita adalah untuk menjadi jembatan bagi para dosen untuk meningkatkan kesejahteraannya seperti dalam hal memperjuangkan sertifikasi dosen,” ujar wanita yang menjabat sebagai Sekretaris MPD ADI Bekasi ini.

Selain itu, Sri juga menjelaskan bahwa para pengelola perguruan tinggi di Indonesia belum mampu memaksimalkan dana abadi yang bersumber dari perusahaan-perusahaan swasta sehingga berimplikasi terhadap laju perkembangan kampus.
Melalui seminar nasional yang bertemakan Perspektif Pengelolaan Dana Abadi Perguruan Tinggi, ADI Bekasi berusaha menjadi jembatan bagi para pemilik maupun pelaku di perguruan tinggi untuk menyerap dana tersebut.

“Kampus di luar Negeri keren dan oke, karena memanfaatkan dana abadi. Sementara di Indonesia kebanyakan belum mengetahui hal tersebut. Hari ini kami coba membuka wawasan para peserta seminar yang kebetulan adalah pemilik perguruan tinggi untuk mengetahui dana tersebut dan memanfaatkannya,” tukasnya. (dns)

The post ADI Bekasi Resmi Dikukuhkan Jadi Pilot Project Nasional appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama