Hari Terakhir Amnesti Pajak Kendaraan, SAMSAT Bekasi diserbu Warga

BEKASIMEDIA.COM – Waktu masih menunjukkan pukul 6 pagi, loket-loket belum dibuka, namun warga Kota Bekasi sudah menyemut di halaman Kantor SAMSAT yang terletak di Jalan Ahmad Yani. Sabtu (24/12/16) ini merupakan hari terakhir amnesti pajak kendaraan Provinsi Jawa Barat dimana denda keterlambatan pajak dan biaya balik nama digratiskan alias nol rupiah.

Pantauan bekasimedia.com di tempat pelayanan cek fisik banyak kendaraan dengan plat nomor luar daerah. Bahkan ada juga yang belum membayar pajak bertahun-tahun hingga angka tahun di plat nomornya sebelum tahun 2016.

Membludaknya warga yang hendak mengurus pajak membuat suasana di gedung SAMSAT kurang nyaman, terutama di lantai 2 dan 3. Penuhnya antrian dan kurangnya pendingin ruangan membuat emosi warga mudah tersulut. Apalagi ketika ada warga yang malas antri.

“Ini saya kesini mau bayar. Mau kasih uang buat negara, kok kayak gini pelayanannya,” kata seorang warga. Tangisan anak kecil yang dibawa serta orangtuanya menambah panas suasana.

Pukul 10 siang, belum ada tanda-tanda berkurangnya warga yang datang. Semakin siang justru semakin penuh. Sementara jam kerja di hari Sabtu ini hanya sampai jam 11 siang. Petugas di pelayanan informasi mengatakan hari Selasa atau tanggal 27 Desember 2016 Amnesti Pajak masih berlaku untuk pemberkasan yang sudah masuk. (eas)

The post Hari Terakhir Amnesti Pajak Kendaraan, SAMSAT Bekasi diserbu Warga appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama