Perkuat Kegiatan Umat, Pemkot Bekasi Serahkan Lahan Islamic Center ke Yayasan

BEKASIMEDIA.COM – Dalam upaya pengembangan dan pembinaan kegiatan umat Islam di Kota Bekasi, Walikota Rahmat Effendi, Kamis (22/12/16) ini menyerahkan pemanfaatan lahan aset milik pemkot kepada Yayasan Nurul Islam KH Noer Alie.

Penyerahan aset yang diperkuat dengan Surat Keputusan Walikota Bekasi nomor 032/kep572-BPKAD/VII/2016 ini, dilakukan di ruang rapat kerja Walikota Bekasi, di dampingi Staf Ahli Walikota Bekasi bagian Hukum, dr. Titi, Kepala BPKAD Kota Bekasi, Widodo dan Kepala Bidang Aset BPKAD, Hery Suparjan.

Walikota menandatangani surat keputusan tersebut pada tanggal 22 Desember 2016, serta di buatkan perjanjian kerja sama pemanfaatan aset Pemerintah Kota Bekasi yang tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pemanfaatan seluas 37.970 m2 akan di pakai pinjam oleh pengurus Yayasan Nurul Islam KH. Noer Alie, namun dari pihak pengurus harus tetap membuat surat izin mendirikan bangunan sesuai perjanjian yang ada.

“Semua proses harus ada payung hukumnya walau bentuk pakai pinjam milik pemkot,” ujar Walikota.

Islamic Center yang telah berdiri sejak Kabupaten Bekasi belum dimekarkan ini merupakan simbol keagamaan sekaligus simbol perjuangan KH Noer Ali. (ndoet/dns)

The post Perkuat Kegiatan Umat, Pemkot Bekasi Serahkan Lahan Islamic Center ke Yayasan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama