Walikota Cek Pengerjaan Tandon Air Danita Irigasi Bekasi Timur

BEKASIMEDIA.COM – Sebelum menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu di Alun-alun Kota Bekasi, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi terlebih dahulu mengecek pengerjaan Tandon Air di Irigasi Danita, Kecamatan Bekasi Timur bersama Kepala Dinas Bina Marga pada hari Kamis (22/12) dan Tata Air, Tri Adhianto dan jajaran dinas Binamarga.

Walikota memberikan kritik mengenai pengerjaan tandon air yang masih belim rampung. Tandon tersebut menurutnya yang masih sejajar dengan perumahan, irigasi yang selalu banjir. “Seharusnya tandon air yang dibuat harus lebih rendah daripada perumahan tersebut, pengerjaan tersebut jika memang bisa lebih dalam lebih baik diurug kembali, dan penyangganya dihilangkan termasuk pagar yang mengelilingi tandon air,” katanya.

Menurut walikota area jogging track sudah bagus namun seharusnya tandon tersebut lebih luas seperti contoh tandon air yang ada di Galaxi, kecamatan Bekasi Selatan, memang terlihat agak lebih kecil untuk daya tampung di saat banjir namun kedalaman dari tandon air Danita tersebut berkisar antara 6 Meter, disayangkan kurang luas.

Perlengkapan dari area tandon air seperti perangkat wifi, area jogging track, ruang terbuka hijau disediakan agar masyarakat nantinya bisa menikmati semua proses perubahan yang ada di Kota Bekasi, tegas Walikota.

Walikota juga menegaskan kepada jajaran Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi, agar melihat apa yang dibutuhkan masyarakat yang seharusnya tandon tersebut menjadi jalan keluar ketika banjir, namun setelah hampir rampung malah sejajar dengan perumahan tersebut.

“Perlu dipikirkan lebih matang mengenai konsep-konsep pembangunan di Kota Bekasi,” tegas Walikota.

Upaya Pemerintah Kota Bekasi untuk menangani daerah banjir sudah dilakukan melalui untuk meminimalisasi daya banjir seperti dibangunnya tandon-tandon air di wilayah yang sering terkena banjir. Pembangunan yang mengupayakan dari keluhan masyarakat melalui Pengaduan Online Terpadu (POT) ataupun SOROT akan segera dilayani dan cepat tanggap respons pelayanan masyarakat. (Nd)

The post Walikota Cek Pengerjaan Tandon Air Danita Irigasi Bekasi Timur appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama