Inilah Kejadian Kocak di Sidang Ahok

BEKASIMEDIA.COM – Ada yang menarik dari hasil persidangan perkara penodaan agama dengan Terdakwa Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok hari Selasa (24/1/17) lalu. Muhammad Asroi Saputra, saksi pelapor yang diperiksa di depan persidangan sempat membuat riuh seisi ruang sidang. Pemicunya adalah pertanyaan dari salah satu Penasehat Hukum Ahok yang menanyakan kepada saksi, “ Apakah Saudara Saksi Penghulu?”, kemudian saksi menjawab sambil berseloroh “Iya saya Penghulu, Bapak mau dinikahin?. Peserta sidang pun tertawa riuh mendengar jawaban lugas saksi pelapor ini.

Keriuhan dalam sidang ini memang bukan kali pertama yang terjadi. Pada persidangan sebelumnya yang memeriksa saksi Pedri Kasman juga terjadi keriuhan yang sama. Peserta sidang dibuat tertawa dengan jawaban-jawaban spontan yang dilontarkan oleh saksi Pedri Kasman.

Nasrulloh Nasution mengatakan bahwa sebab terjadi keriuhan di persidangan adalah karena Penasehat Hukum Ahok menanyakan kepada saksi pelapor pertanyaan-pertanyaan yang tidak subtantif yang justru lebih mengarah kepada penyerangan terhadap pribadi saksi pelapor.

“Penasehat Hukum Ahok tidak banyak mempersoalkan materi perkara, justru yang dipersoalkan pribadi saksi pelapor yang tidak ada kaitannya dengan materi perkara”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Penasehat Hukum Ahok juga sampai mempersoalkan sepatu saksi Iman Sudirman yang katanya mirip dengan saksi Muhammad Asroi. Nasrulloh mempertanyakan korelasi pertanyaan Penasehat Hukum Ahok ini dengan materi perkara.

“Pertanyaan-pertanyaan Penasehat Hukum Ahok tidak ada korelasinya dengan materi perkara, bahkan bisa dibilang pertanyaan yang menggelikan, lucu”, pungkasnya. (*/eas)

The post Inilah Kejadian Kocak di Sidang Ahok appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama