Pemakan Paku Berseragam GMBI, Pingsan di Rumah Damin Sada

BEKASIMEDIA.COM – Video lelaki pemakan paku dengan seragam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Bekasi sempat menghebohkan publik. Namun perkembangannya saat ini, lelaki itu telah datang menemui dan minta maaf kepada tokoh Jawara Bekasi, Damin Sada, Ahad (29/1/17) kemarin.

Yang pertama kali menyebarkan video minta maaf itu adalah akun Facebook Budayakan Bahasa Gabus Bekasi pada Ahad sore. Dalam sekejap video itu telah muncul di youtube dan menyebar pula di jejaring pesan Whatsapp.

“Iron Man lebih akrab di panggil manusia pemakan paku.  Minta maaf ama Biang Damin Sada Sesepuh Bekasi.  Lantaran Video Tersebut yang katanya diperalat oleh GMBI,” ketik akun facebook itu.

Dalam video tersebut si Lelaki pemakan paku mengaku diperalat dan berjanji tidak mengulangi lagi. Sementara Damin Sada mempertanyakan keislamannya. Jika Islam, Damin meminta lelaki itu untuk tidak meninggalkan shalat.

Menurut informasi yang didapat, pemakan paku itu bernama Ajat dan sebenarnya bukan anggota GMBI Kabupaten Bekasi, tetapi pemain debus yang beralamat di Kecamatan Sukatani.

Sebelumnya, pada 20 Januari 2017, Damin Sada mempertanyakan kenapa GMBI ikut campur dalam urusan pemanggilan Ketua Pembina GNPF-MUI, Habib Rizieq Syihab, yang dilaporkan dengan tuduhan menghina Pancasila. Padahal, perkara itu adalah domain aparat kepolisian.

Mantan lurah Gabus itu gerah dengan sikap GMBI yang tidak membela ulama, tetapi justru ikut menuntut ulama dipenjara, bahkan menganiaya ustadz dan para santri yang mengawal ulama di Bandung beberapa waktu lalu.

Damin sepakat bahwa dirinya bersama para Jawara Bekasi tidak menginginkan adanya kerusuhan di Bekasi. Namun, ia mengajak para pimpinan GMBI untuk bertatap muka.

“Kalau mau rusuh dari kemarin saya rusuh, kalau saya mau culik saya culik, itu nggak gentleman, nanti kerusuhan jadinya kan. Kalau memang dia nggak mau kompromi, nggak mau musyawarah dengan kita, saya tantangin GMBI Kota Bekasi dengan Ulama dan Jawara Kota Bekasi, gentle kita,” ujarnya kala itu.

The post Pemakan Paku Berseragam GMBI, Pingsan di Rumah Damin Sada appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama