Resmi Dibuka, Koperasi Syariah Forkammi Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Umat

BEKASIMEDIA.COM -Koperasi Syariah Forum Silaturahim Mushola dan Masjid Cikarang Raya (Forkammi) resmi dibuka. Peresmian dihadiri Ketua MUI Kabupaten Bekasi KH. Nurul Anwar, Lc yang sekaligus meresmikan Forkammi. Bertempat di halaman Masjid Mekar Indah, Cikarang Baru, bekasi, acara dilaksanakan Minggu (29/1) pagi.

Dalam sambutannya, KH. Until Anwar menyampaikan apresiasinya karena Koperasi Syariah Forkammi merupakan yang pertama ada di wilayah Bekasi.

“Koperasi Syariah Forkammi merupakan Koperasi Syariah yang awal launching di Bekasi, sehingga wilayah lain bisa belajar ke sini,” ujarnya saat sambutan.

“Mudah-mudahan ini menjadi titik awal kebangkitan ekonomi Umat Islam, sehingga secara ekonomi umat Islam semakin kuat,” lanjutnya.

Ketua MUI Kabupaten Bekasi dan Ketua Umum Forkammi melakukan pemukulan bedug sebagai tanda peresmian koperasi dan dimulainya rapat kerja untuk pertama kalinya di lantai 2 Masjid Mekar Indah. Saat raker, setiap bidang memberikan presentasinya masing-masing terkait program kerja untuk menyokong kinerja Forkammi.

Pada kesempatan tersebut dibuka juga bazar para anggota koperasi. Setidaknya ada sebanyak 55 stand di halaman Masjid Mekar Indah dengan berbagai bidang usaha.

Forkammi merupakan Forum Komunikasi Mushalla dan Masjid Cikarang Raya. Koperasi Syariah ini adalah salah satu usaha Forkammi di bawah Bidang Ekonomi Umat yang diketuai oleh H. Ahyan.

Menurut Afrizal, ketua Koperasi Syariah Forkammi, jumlah keanggotaan hingga saat ini terdata sebanyak 200an orang.(mk)

The post Resmi Dibuka, Koperasi Syariah Forkammi Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Umat appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama