WALHI Jabar: Jangan Kompromi dengan Pelaku Kejahatan Lingkungan

BEKASOMEDIA.COM – Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Barat Dadan Ramdan, mendukung upaya Dinas Lingkungan Hidup pemerintah kota Bekasi untuk menggugat perusahaan- perusahaan yang disinyalir melakukan pencemaran sungai Bekasi lewat pembuangan limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) di sepanjang bantaran sungai.

“kami sangat mendukung apa yang sedang diupayakan oleh Dinas Lingkungan Hidup pemerintah kota Bekasi. Pemerintah kota Bekasi tidak boleh kompromi apalagi takut terhadap para pelaku kejahatan lingkungan, perusak ekosistem air dan sungai yang akan berdampak pada kerusakan lingkungan yang lebih besar lagi,” ujarnya via telepon selular, Jum’at (13/1).

Pihak Walhi kata Dadan dalam waktu dekat akan menyurati Dinas Lingkungan Hidup pemerintah kota Bekasi dan 18 perusahaan yang diduga telah mencemarkan sungai Bekasi sebagai bentuk dukungan terhadap perlindungan dan keselamatan lingkungan hidup di kota Bekasi.

Walhi Jawa Barat juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Bogor dan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk bersinergi kawasan perbatasan agar persoalan di hulunya juga menjadi konsentrasi penyelesaian dan pengawasan yang sama, selain juga persoalan di hilirnya.

“Kami akan menyurati pemerintah kota Bekasi dan tentunya juga kepada perusahaan-perusahan yang disinyalir telah melakukan pembuangan pengolahan limbah B3 berbahaya bagi ekosistem sungai, apalagi sungai Bekasi juga digunakan untuk air baku PDAM Tirta Patriot bagi masyarakat kota Bekasi. Tentunya hal ini menjadi perhatian kita semua bukan.hanya aktivis lingkungan hidup tapi juga pemerintah daerah yang membuat kebijakan publik,” imbuhnya. (dns)

The post WALHI Jabar: Jangan Kompromi dengan Pelaku Kejahatan Lingkungan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama