Kado Ulang Tahun 20, Pemkot Bekasi Akan Bukukan Karya 110 Pelajar

Pemerintah Kota Bekasi terus memupuk budaya literasi di kalangan generasi muda terutama pelajar Kota Bekasi melalui program “Aku Penulis Muda”.

Program Aku Penulis Muda rencananya menghimpun hasil tulisan karya pelajar di Kota Bekasi untuk dibukukkan dengan judul Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Kota Bekasi.

Sebanyak 110 pelajar yang berasal dari siswa SMP, SMA, SMK Kota Bekasi dilibatkan untuk mendukung program ini. Hasil karya bersama pelajar ini juga sebagai kado spesial ulang tahun Kota Bekasi Ke-20 pada 10 Maret 2017 mendatang.

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengatakan Pemkot Bekasi menggelar program ini untuk menggerakan budaya menulis di kalangan generasi muda. Dan menurutnya objek penulisan dengan tema Car Free Day ini sangat menarik dan ditambah CFD Bekasi telah berhasil meraih prestasi tingkat Nasional atas penyelenggaraannya.

“Mengajak pelajar untuk menulis dan membaca. Budaya literasi di kalangan generasi muda pelajar juga harus baik. mencoba melihat satu objek yakni CFD Bekasi dan menuliskannya,” ungkap Wawali Ahmad Syaikhu saat pembekalan pelajar dalam Program Aku Penulis Muda di Aula SMAN 2 Kota Bekasi, Rabu, (1/2).

Ia melanjutkan, hasil bersama ini juga sebagai kado spesial HUT Ke-20 Kota Bekasi dan menjadi penyemangat generasi muda untuk menghasilkan karya yang lebih besar dikemudian hari.

“Kita tahu bersama CFD Kota Bekasi juga kerap menjadi sarana berkumpul warga baik keluarga, komunitas, dan beberapa tersedia Ikon Kota Bekasi untuk berselfi ria,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali Ahmad Syaikhu bersedia memberikan hadiah bagi ratusan pelajar ini yang akan berkontribusi pada penyusunan Buku CFD Kota Bekasi.

Ia akan menghadiahi masing-masing penulis muda ini alat penyimpanan data berupa Flash Disk dan satu buah buku karyanya berjudul “Bekasi Rumah Kita” yang segera di-launching pada 9 Februari 2017 mendatang. Buku Rumah Kita merupakan tulisannya yang telah dimuat di media Kompasiana.

Sebelumnya, para pelajar kali ini mendapatkan pembekalan dari narasumber yakni Anna yang aktif sebagai Novelis, Blogger, penulis dan anggota Forum Lingkar Pena. Dan Sekar, aktif sebagai penulis bacaan anak-anak dan remaja.

Para peserta pun terlihat antusias dalam mengikuti pembekalan dan bersemangat menulis tentang CFD di Kota Bekasi. Indra salah satunya. Siswa SMA 2 ini tertarik dan bersedia berkontribusi bagi penyusunan buku CFD Kota Bekasi.

“Ini nanti jadi karya bersama. Sebagai penulis pemula, mengawali menulis memang aga sulit. Ya kita belajar dan berkarya bersama akan jadi lebih mudah,” kata Indra. (gng)

The post Kado Ulang Tahun 20, Pemkot Bekasi Akan Bukukan Karya 110 Pelajar appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama