Bupati Nganjuk Ditangkap KPK, Tebak dari Partai Mana?

BEKASIMEDIA.COM – KPK dikabarkan kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (25/10/17) ini. Dalam OTT ini, disebut-sebut yang menjadi korbannya adalah Bupati Nganjuk Jawa Timur, Taufiqurrahman.

Berdasar informasi yang beredar di kalangan wartawan, terdapat sembilan orang yang ditangkap dalam OTT ini. Salah satu yang ditangkap merupakan Bupati Nganjuk, “Iya benar (Bupati Nganjuk),” kata seorang sumber.
Untuk kasus yang dilakukan dan jumlah uang yang disita dari OTT ini belum diketahui. Dikabarkan saat ini para pihak yang terlibat beserta Taufiqurrahman masih diperiksa tim KPK di Polres Nganjuk, Jawa Timur.

Sebelumnya, KPK sempat menetapkan Taufiqurrahman sebagai tersangka pada 6 Desember 2016 lalu. Saat itu, Taufiqurrahman yang menjabat sebagai Bupati Nganjuk periode 2008-2013 dan 2013-2018 diduga terlibat dalam kasus di lima proyek yang terjadi pada 2009.

Dikutip dari jawapos, Proyek-proyek itu yakni pembangunan Jembatan Kedung Ingas, proyek rehabilitasi saluran Melilir Nganjuk, proyek perbaikan jalan Sukomoro sampai Kecubung, proyek rehabilitasi saluran Ganggang Malang, dan proyek pemeliharaan berkala Jalan Ngangkrek ke Blora di Kabupaten Nganjuk.

Namun, status tersangka Taufiqurrahman gugur setelah gugatan praperadilannya dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. KPK pun melimpahkan kasus Taufiqurrahman itu ke Kejaksaan Agung yang pertama kali menangani kasus ini.

Taufiqurrahman adalah bupati Nganjuk yang menjabat pada periode 2008-2013 dan terpilih kembali pada pilkada Nganjuk 2013. Ia bersama pasangannya Abdul Wahid Badrus yang didukung oleh PDIP dan PKB, berhasil memenangi pilkada dan mengalahkan pasangan Siti Nurhayati-Sumardi (Golkar,PKPB, PKS dan Partai Kedaulatan) pada urutan kedua, serta Njono Djojo Astro-Syaiful Anam (perseorangan) pada urutan ketiga.(eas)

The post Bupati Nganjuk Ditangkap KPK, Tebak dari Partai Mana? appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama