Disdik: Pencairan Dana PIP Dilakukan Setahun Sekali

BEKASIMEDIA.COM – Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan kota Bekasi, Krisman Irwandi, mengatakan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) ini sekali dalam setahun dan ditransfer langsung dari pemerintah pusat lewat rekening Bank Rakyat Indonesia.

“Pencairan dana PIP ini setahun sekali, untuk kelas I dan VI SD mendapatkan dana PIP sebesar 250 ribu persiswa, sementara untuk kelas II sampai dengan V SD mendapat 450 ribu persiswa,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Kamis, (19/10/2017).

Lebih lanjut Krisman mengimbau kepada orangtua yang sudah terdaftar dalam Program Indonesia Pintar, yang datanya dikirim dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta sudah terdata di masing-masing sekolah dapat langsung membuka rekening BRI secara gratis dan uangnya dapat diambil seluruhnya di rekening tanpa ada biaya administrasi Bank.

Sementara itu di lokasi yang sama, di halaman SDN IX dan XIII Bekasijaya, Bekasi Timur, Kepala Kantor Cabang BRI kota Bekasi Ahmad Faisal mengatakan, dengan jaringan BRI di kota Bekasi diharapkan semakin memudahkan masyarakat dalam mencairkan dana PIP tersebut.

“Hari ini kita mensosialisasikan proses pencairan PIP di wilayah BRI Cabang kota Bekasi, di mana BRI Cabang Bekasi sendiri mempunyai beberapa unit kerja yang tersebar, ada 21 BRI unit, 2 Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Tambun dan Summarecon, 3 Kantor Kas. Harapan kami dengan jaringan kantor BRI tersebut bisa memudahkan penerima program KIP untuk proses pengambilan dananya agar bisa langsung sampai kepada penerimanya,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan kota Bekasi, Ali Fauzie mengatakan kota Bekasi mendapatkan Kartu Indonesia Pintar sebanyak 13.393 keping untuk Sekolah Dasar dan 29.705 untuk Sekolah Menengah Pertama. Dan khusus untuk kecamatan Bekasi Timur sendiri mendapatkan 3000 buah. (Dns)

The post Disdik: Pencairan Dana PIP Dilakukan Setahun Sekali appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama