Herkos: Jangan Ragukan Kemampuan Santri

BEKASIMEDIA.COM – Jangan ragukan kemampuan kalangan santri. Sejak zaman sebelum kemerdekaan, para santri memiliki peran strategis dalam perjuangan. Para santri dan para kyai bersatu merebut kemerdekaan. Hingga saat ini, setelah Indonesia merdeka, santri berperan penting dalam menjaga NKRI.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara saat ditemui bekasimedia.com usai menghadiri acara konsolidasi dan Supervisi BPKK DPP, DPW dan DPD PKS Cluster 1 Jawa Barat di Bellavista, Jatimakmur, Pondok Gede (22/10/2017).

“Keberadaan santri sejak zaman sebelum kemerdekaan memiliki peran strategies mengisi pembangunan. Mereka bersatu dengan para ulama merebut kemerdekaan. Di zaman sekarang pun, alumni pesantren banyak mengisi pos-pos penting di tingkat lokal maupun nasional,” kata Heri yang merupakan Alumnus Ponpes YAPINK Tambun Selatan.
Heri menyayangkan tanggapan beberapa pihak yang masih mengerdilkan peran santri dalam pembangunan. Ia menyatakan, bisa jadi itu hanya penilaian dari orang-orang picik.

“Saya rasa itu hanya penilaian dari orang-orang picik. Orang yang menilai picik dan dia tidak melihat sejarah, padahal buktinya sudah ada dan jelas,” tegasnya.

Heri berharap, melalui setiap momentum Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, pemerintah dapat memberi perhatian lebih terhadap sekolah-sekolah yang di dalamnya ada para santri juga pesantren-pesantren yang memiliki ribuan santri. Dukungan tersebut, kata Heri akan semakin menguatkan motivasi para santri nantinya untuk ikut berkontribusi memajukan bangsa dan negara. (anr)

The post Herkos: Jangan Ragukan Kemampuan Santri appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama