Inilah Partai yang Menentang dan Mendukung Penutupan Alexis

BEKASIMEDIA.COM – Penutupan Hotel dan Griya Pijat Alexis oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan masih ramai dibahas di berbagai media. Bekasimedia.com mencoba mengumpulkan pernyataan punggawa partai politik, berikut ini yang didapatkan.

PKB Menantang

Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding menantang Anies Baswedan beberkan bukti-bukti Hotel Alexis melakukan pelanggaran.

“Pak Anies harus benar-benar memberikan bukti bahwa penutupan ini karena mereka melanggar hak usaha. Pelanggaran itu digunakan untuk prostitusi. Itu harus dibuktikan,” ujar Karding di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (31/10).

Sumber: beritasatu

PKS Mendukung

Partai pendukung Anies ini merasa lega izin operasional Alexis disetop. Hal ini disampaikan Sekjen PKS Mustafa Kamal. Menurutnya, aspirasi masyarakat sudah didengar oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Jadi kita merasa lega, merasa lapang bahwa aspirasi masyarakat sudah didengar dan ditindaklanjuti oleh beliau secara sigap. Hari-hari yang awal sekali beliau menunjukkan sebagai simbol adanya pengokohan moralitas bangsa khususnya bagi warga DKI Jakarta,” kata Mustafa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Sumber: detikcom

 

PPP Mengapresiasi

Meski menjadi lawan politik Anies Baswedan dan resmi mendukung Ahok saat pilgub, PPP tetap mengapresiasi penutupan Alexis.

“Alhamdulillah Alexis akhirnya ditutup. Artinya Pak Anies konsisten menjalankan janji-janji politiknya waktu kampanye,” kata Bendahara DPW PPP DKI Jakarta, Riano P Achmad saat dihubungi Rakyat Merdeka, Senin (30/10).

Sumber: rmol

 

NASDEM Mengkritik

Ketua Fraksi Nasdem di DPRD DKI Bestari Barus mengkritik cara Pemprov DKI menghentikan kegiatan usaha Alexis.

“Saya yakin keputusan ini baik dan memang itu kewenangan Pemprov untuk melakukan hal tersebut. Namun, seharusnya tidak seperti itu,” ujar Bestari ketika dihubungi kumparan (kumparan.com), Senin (30/10).

Menurut dia, seharusnya Pemprov DKI memanggil pihak Alexis terlebih dahulu untuk diajak dialog dan tidak langsung mengambil langkah sepihak seperti itu. Bestari menilai Pemprov DKI tetap harus menghormati tiap orang yang memiliki kegiatan bisnis.

Sumber: kumparan

 

PDIP Tagih Janji

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai langkah Anies menutup Alexis sebagai langkah yang wajar karena merupakan janji politiknya saat kampanye. Hasto kemudian menagih janji Anies lainnya.

“Tinggal rumah tanpa DP ya. Kan gitu,” ujar Hasto dikutip dari Republika.

Sumber: Republika

PSI Tanyakan Bukti Kuat?

Menurut politisi PSI, penutupan Alexis tanpa disertai bukti kuat adanya praktik prostitusi. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta yang juga mantan staf Ahok, Rian Ernest.

“Kalau sekarang menurut saya nutup cuma berdasarkan pemberitaan media massa, tanpa bukti. Tapi saya apresiasi, dalam arti pak Anies realisasi janji kampanye, menduga Alexis prostitusi lalu tidak perpanjang izinnya,” kata Rian, Selasa (31/10/2017).

Sumber: tribunnews

Ini kata politisi dari beberapa partai politik, bagaimana pendapat pembaca?

The post Inilah Partai yang Menentang dan Mendukung Penutupan Alexis appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama