Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Sosialisasi di SDIT Raudhatul Muttaqin

BEKASIMEDIA.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Metro (Polres Metro) Bekasi Kota melakukan sosialisasi Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) di aula SDIT Raudhatul Muttaqin (Ramu), Jatimakmur, Pondok Gede, Kamis (2/11/2017). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka program Kepolisian Metro Bekasi Kota yaitu Polisi Peduli. Kali ini sosialisasi mengambil tema “Pembentukan Karakter sejak Usia Dini, Disiplin dan Pengetahuan Luas”.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Ajun Komisaris Polisi Indira menyampaikan beberapa hal terkait tugas-tugas polisi terutama polisi lalu linta, profil Polisi cilik Kota Bekasi yang diharapkan dapat menginspirasi Pelajar SDIT Raudhatul Muttaqin, terutama para Polram (Polisi “cilik” Ramu), juga materi tentang rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, lebih khusus untuk para Polisi cilik Ramu, Satlantas Polres Bekasi Kota juga menyampaikan materi 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas.

Indira berpesan kepada ratusan pelajar kelas III hingga VI SDIT Ramu agar tidak pernah bosan menjadi pelopor kebaikan. Karena kata Indira, kedisiplinan dan ketertiban harus dimulai dari diri sendiri. Begitupun untuk menjadi Polisi Cilik, prosesnya tidak instan. Diperlukan semangat pantang menyerah dan melepaskan sifat manja sedikit demi sedikit.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Ramu, Fahmelda menyampaikan bahwa untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan diperlukan iman yang kuat. Adapun terkait keberadaan para polisi cilik di sekolahnya ia merasakan banyak manfaat karena kiprah mereka mampu meminimalisasi laporan-laporan pelanggaran yang terjadi.

“Tahun ini jumlah pelanggaran semakin berkurang. Itu artinya kedisiplinan anak-anak di SDIT Ramu semakin baik,” katanya.

Fahmelda berpesan, untuk menjadi pelopor kebaikan, maka harus dimulai dari lingkup yang terkecil, dimulai dari diri sendiri.
“Jika kita sudah bisa menjaga lingkungan dari lingkup kecil maka kalian akan menjadi pribadi yang terbiasa menjaga lingkungan. Sehingga kalian bisa memberi pengaruh positif,” tukasnya. (anr)

The post Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Sosialisasi di SDIT Raudhatul Muttaqin appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama