SDIT Prestasi Cendikia Gelar Program Karantina Qur’an

BEKASIMEDIA.COM – Dalam rangka menguatkan dan mencapai target hafal Al Qur’an 3 juz, SDIT Prestasi Cendikia menggelar Program Karantina Qur’an bagi kelas 6. Pasalnya, Sekolah Dasar Islam Terpadu yang baru genap berusia enam tahun ini berkeinginan kuat untuk menelurkan penghafal Qur’an baru di kabupaten Bekasi guna melanjutkan spirit Aksi Bela Qur’an yang setahun belakangan ini sedang booming.

“Inilah Aksi Bela Qur’an yang sebenarnya,” kata Putoed Dwihadmoko, ketua kegiatan acara ini pada Senin (1/7) Menurutnya, bagi para penghafal Qur’an lalai dari menjaga Al-Qur’an adalah bentuk lain dari menistakan Al-Qur’an.

Selanjutnya, Suyanto, selaku kepala SDIT yang beralamat di Jln .Raya Gebang.kav Karang Mulya rt 08/08 no 100 Ds.Karang Satria .Kec .Tambun Utara – Bekasi itu menuturkan bahwa program Karantina Qur’an yang baru-baru ini digagas sejatinya memiliki fungsi untuk melipatgandakan kecepatan menghafal para peserta didik. “Target yang diberikan di sini masih realistis. Insya Allah, kalian bisa mencapainya asal sungguh-sungguh,” Katanya pada Ahad (7/1/2018).

Di lain sisi, H. Surono Yahya selaku ketua yayasan Prestasi Cendikia menekankan bahwa para penghafal Qur’an sebenarnya adalah para penjaga Qur’an yang aktvitas hariannya disibukan dengan Al-Qur’an. Acara yang berdurasi seminggu ini sudah pasti membuat para peserta yang masih anak-anak merasa kangen dengan suasana rumah dan orang tua.

“Kalian nggak usah khawatir. Acara kita memang 1 minggu, tapi kalian masih bisa bertemu orangtua saat mengantarkan makanan ke sini,” katanya sambil menghibur anak-anak.

Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 7 hingga 13 Januari 2018 mengusung tema, ‘Kami Terlahir untuk Menjaga Al-Qur’an.’ Total peserta yang hadir sejumlah 51 orang yang terbagi dalam 2 kelas menghafal.

Kelas A difokuskan bagi mereka yang siap melakukan penambahan hafalan 1 halaman per hari. Sedangkan kelas B dikhususkan untuk menguatkan hafalan yang telah didapat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa-siswi menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk menambah jumlah hafalan serta menjaganya usai mengikuti program karantina ini. [DH]

The post SDIT Prestasi Cendikia Gelar Program Karantina Qur’an appeared first on Bekasimedia.com.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama