Vida Bekasi Gandeng Andra Matin Bangun SD Negeri Padurenan 5 Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Vida Bekasi meresmikan kerjasama kolektif untuk membangun SD Negeri Padurenan 5 di Narogong, Bekasi, Jawa Barat sebagai bentuk kontribusi terhadap peningkatan pendidikan sekolah dasar. Menjawab permasalahan keterbatasan ruang bermain serta belajar bagi murid-murid SD Padurenan 5 Bekasi, Vida Bekasi menyumbang lahan seluas 2.100 m2 serta menggandeng arsitek Andra Matin untuk mendesain arsitektur gedung serba guna yang modern serta ramah lingkungan. Inisiatif pembangunan ini menjadi bentuk kepedulian Vida Bekasi terhadap pendidikan sekolah dasar terutama peningkatan pendidikan anak-anak di wilayah Narogong, Bekasi.

Sejak berdiri tahun 1984, gedung SD Padurenan 5 Bekasi tidak mengalami perkembangan yang berarti, sedangkan setiap tahunnya peserta didik terus bertambah. Saat ini 432 siswa-siswi SD Negeri Padurenan 5 Bekasi menempati lahan seluas 1500m2 dengan delapan ruang kelas dan tempat bermain yang terbatas.

Awang Zumawan S.Pd, Kepala SD Negeri Padurenan 5 Bekasi mengatakan, “Tidak hanya kurikulum pembelajaran, fasilitas penunjang yang memadai (seperti ruang kelas dan tempat bermain) menjadi aspek penting dalam mengasah potensi anak. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada Vida Bekasi dan Andra Matin yang telah memulai inisiatif ini sehingga kami dapat mendorong anak didik kami untuk lebih maju,” katanya.

Inisiatif peningkatan pendidikan ini diwujudkan dalam bentuk pembangunan gedung serbaguna seluas 390 m2 dengan fasilitas mushola kecil, toilet, serta amphitheater yang menjadi satu dengan perpusatakaan. Sementara sisa dari lahan yang diberikan diperuntukkan bagi lapangan dan ruang terbuka. Andra Matin sebagai perancang desain SD Padurenan 5 mengaku senang dapat menjadi bagian dari tonggak kemajuan SD Negeri Padurenan 5 Bekasi. “Melalui rancangan ini, saya ingin mewujudkan sebuah ruang belajar ramah lingkungan yang  nyaman bagi anak-anak untuk beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan,” tandasnya.
Bagi Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi, membangun kebutuhan pendidikan anak adalah fondasi utama dalam pembangunan masyarakat, khususnya di Bekasi. “Selain membangun kawasan, tentu sudah menjadi tugas kami juga berkontribusi nyata pada masyarakat. Saat ini kami beruntung dapat menjawab kebutuhan anak-anak SD Negeri Pedurenan 5 Bekasi melalui gedung serbaguna,” paparnya.

Edward juga mengajak masyarakat luas untuk ikut serta menciptakan Bekasi yang lebih sejahtera misalnya dengan berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana pembangunan gedung SD Padurenan 5 di jalur utama Vida Bekasi di distrik Bumiwedari. Masyakarat dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendidikan siswa-siswi dengan melakukan donasi melalui kanal pembiayaan kolektif Kitabisa.com dengan target Rp 500.000.000,- pada tahap pertama.

Melalui pengembangan gedung sekolah baru ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas pendidikan bagi masyarakat sekitar wilayah Narogong Bekasi.

Periksa Mata dan Kacamata Gratis

Pada hari yang sama, bertempat di Vida Bekasi, Lions Club Jakarta mengadakan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis bagi 1500 siswa-siswi serta guru lima sekolah dasar di wilayah kecamatan Bantargebang dan Mustika Jaya Bekasi. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung dunia pendidikan khususnya anak-anak wilayah Bekasi.

“Lions Club ingin mendukung kegiatan belajar anak terutama kesehatan mata anak-anak. Kami senang dapat bekerja sama dengan Vida Bekasi yang memiliki visi yang sama yakni meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Bekasi,” kata Nurahma Tresani, Ketua Daerah 5B Lions Clubs International District 307 B1 Indonesia.

Semua anak-anak yang membutuhkan akan mendapatkan kacamata minus dengan lensa Essilor karena mayoritas mata anak kinerjanya mulai menurun. Diharapkan, dengan bantuan kacamata ini anak-anak bisa lebih giat lagi dalam belajar. Adapun program pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata ini merupakan kerjasama kolektif dari Lions, Essilor dan Vida Bekasi.

Edward Kusma mengaku senang telah mendapat banyak dukungan dalam pembangunan karakter masyarakat di Bekasi, khususnya pada anak-anak. “Salah satunya seperti ini, pembagian kacamata secara cuma-cuma untuk 5 sekolah sekaligus,” tukasnya. (*)

The post Vida Bekasi Gandeng Andra Matin Bangun SD Negeri Padurenan 5 Bekasi appeared first on Bekasimedia.com.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama