Komunikasi publik jadi Isu Nasional, Ombudsman adakan Pelatihan Jurnalistik

Jakarta, BeritaSumbar.com,-Ombudsman RI sebagai lembaga negara yang belum banyak dikenal masyarakat, memperkuat kapasitas pegawainya dalam pelatihan jurnalistik. Pelatihan jurnalistik ini dimulai dari tanggal 24 Juli – 27 Juli 2018, peserta pelatihan diantaranya Asisten Pusat dan para Asisten Perwakilan Ombudsman se-Indonesia.

Alvin lie selaku anggota Ombudsman pengampu pelatihan ini menyampaikan, Komunikasi publik jadi isu nasional dan masuk kedalam Bapenas, ujarnya.

Pelatihan ini untuk memperkuat keterampilan Asisten Ombudsman RI membuat berita atau melaporkan kegiatannya kepada masyarakat. Kegiatan bertujuan agar cepat, akurat dan komprehensif memberitakan kepada stakeholder di ruang lingkup Ombudsman baik itu pelapor, terlapor, media dan sebagainya. Pelatihan ini selain penulisan berita juga memperkuat keahlian para Asisten dalam penyunting foto dan video, imbuh alvin.

Pelatihan penulisan berita langsung atau staright news nantinya akan di isi narasumber dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan, tempo serta kompas tv. Pelatihan jurnalistik ini dibuka langsung oleh Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai di Ruangan Abdurahman Wahid kantor pusat Ombudsman RI.

Amzulian Rifai juga didampingi oleh Anggota Ombudsman Ninik Rahayu menyampaikan, saat ini terjadi kedaruratan tulis menulis di Indonesia. Tulis menulis seiring juga dengan membaca, jadi kegiatan ini sangat penting dalam memberikan manfaat kepada masyarakat dan publikasi untuk Ombudsman, ujar Amzulian.(*/rel)



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama