Bambang Irwandi, Lihatkan Kepedulian Demi Pembangunan Ponpes Nurul Ilmi, Untuk Membentuk Generasi Agamis

Sijunjung—Buya Bustamam Habib selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ilmi yang juga selaku ketua PCNU Kabupaten Sijunjung, bertepatan pada hari bersejerah HUT bangsa Indonesia ke 74 (17/8) mendapatkan kunjungan khusus dari Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Irwan yang belum sampai satu Minggu pasca pelantikan.

Ponpes Nurul Ilmi yang berada di Nagari Sungai Lansek Kecamatan Kamang Baru, hanya 50 meter dari jalan Lintas Sumatera, mendapatkan perhatian khusus Bambang Irawan dalam menyerap aspirasi daerah pemilihannya (Dapil 3).

Anggota DPRD dari Partai Gerindra Bambang Irwan menjelaskan, Ponpes Nurul Ilmi wadah untuk membentuk karakter pendidikan yang mumpuni, dengan cara yang dimiliki Ponpes yakni Building School. Sejogjanya ini satu satunya Ponpes Ahlussunah Walhamaah yang pernah mengharumkan nama daerah ke kanca Nasional wabil khusus Kabupaten Sijunjung

“Insyallah Ponpes Nurul Ilmi selalu menjadi garda terdepan membentuk karakter urang Minang yang dikenal dengan Ahlussunah Waljamaah, oleh karena itu saya ingin melihat langsung kondisi Ponpes yang satu satunya pernah mengharumkan nama Sijunjung di kanca Nasional pada piala Presiden Liga Santri Nusantara” jelasnya sambil berhikayah dengan pimpinan Ponpes Nurul Ilmi

Kala melihat struktur bangunan tak sebanding dengan sepak terjang para santrinya, apalagi kondisi ruang belajar masih berdinding triplek. Namun ihlwal itu tidak menyurutkan semanagat belajar para santri yang berlogokan Bintang Sembilan itu.

Buya Bustamam selaku pimpinan Pondok memaparkan beberapa ikhtiar pondok dalam memahami situasi kondisi dalam pembangunan saat ini. Buyapun saat kedatang tokoh Sijunjung sangat bersyukur dan optimis serta merasakan kemerdekaan layaknya hari ini yang pertepatan dengan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 74.

“Saya sangat bahagia kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung yang baru dilantik dan katanya ini kali pertama turun pasca pelantikan untuk meraup aspirasi masyarakat. Kami sangat banga dan juga merdeka rasanya kala para wakil rakayat bersungguh sungguh memperhatikan pendidikan di Kabupaten Sijunjung khususnya dunia Pondok Pesantren” tuturnya penuh harapan

Harapan demi harapan Buya Bustamam merasa tertompangkan dengan tepat kepada wakil rakyat untuk diperjuangan aspirasinya. Apalagi Buya menjelaskan Bambang Irwandi sosok yang tepat mewakili rakyat Kamang Baru dengan membuka diri dalam segala lini demi pembangunan yang merata.

“Saya yakin pada hari ini Bambang melihatkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan juga terhadap perkembangan agama di kabupaten Sijunjung. Dan harapan ini akan ia jawab dengan amanah yang ditompangkan masyarakat selama 5 Tahun itu. Insyallah iktikad kesungguhan akan ia jawab secepat cepatnya” pungkas yang acap disapa Buya (Rezki Aryendi/Fra)



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama