Sambut Hari Ibu 2019, GOW Kota Padang gelar Lomba Baju Kuruang Basiba Dan Baca Puisi

Padang,BeritaSumbar.com,-Menjelang perayaan HUT Hari Ibu Nasional yang ke 90 pada tanggal 22 Desember 2019. GOW Kota Padang ikut memeriahkan dengan mengadakan Lomba Baju Kuruang Basiba & Lomba Baca Puisi tentang Ibu.

Lomba diadakan tanggal 28 November 2019, bertempat di Palanta Walikota Padang dari Pukul 7.30 sampai selesai. Para peserta, tamu undangan, & suporter acara sudah memenuhi ruangan acara  Kegiatan Lomba pun dibuka oleh Istri Wakil Walikota Padang sekaligus sebagai Ketua GOW Kota Padang Ibu Genny  Putrinda Hendri Septa. ” Tujuan Lomba Baju Basiba dilaksanakan agar para perempuan tidak hanya mampu memberikan kontribusi terbaiknya di keluarga saja.Tetapi juga bisa terhadap masyarakat & lingkungannya. Sekaligus dengan Lomba Baju Basiba juga dapat melestarikan budaya berpakaian Bundo Kanduang, serta menjalin keakraban semua organisasi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba ini ” tutur Bu Genny.

Lomba Baju Basiba diikuti oleh 22 perserta dari perwakilan masing masing Organisasi Wanita yang tergabung di GOW. Organisasi yang tergabung di GOW ada 31 organisasi yang tersebar di seluruh Kota Padang.

Sebagai dewan Juri Baju Basiba diketuai oleh Hj Harlinda M Pd & team dengan kriteria penilaian pada nilai estetika baju basiba yang dipakai & paduan aksesoris penunjang dalam pakaian harian. Didapatkan 3 peserta terbaik dari Aisyiah, Harpi Melati, & PII. dengan seleksi penilaian yang ketat dari para juri. Acara Lomba Baju Basiba makin meriah dengan penampilan dadakkan fashion show dari Dewan Pembina GOW Kota Padang yaitu Umi Hj Harneli Bahar Mahyeldi, Ibu Ketua GOW & pengurus.

Yang dipandu makin heboh & semarak oleh mc keren Ojik. Makin meriah dengan tepukkan para suporter yang setia mengikuti dari pembukaan acara. Para peserta & tamu yang hadir juga bisa melihat2 & berbelanja di stand2 bazar yang telah disedikan.

Di ruangan lain,  Lomba Baca Puisi tingkat SLTP perwakilan masing2 dari Kecamatan se Kota Padang tidak kalah meriahnya. Peserta yang hadir hampir dari seluruh perwakilan kecamatan dengan membaca 1 puisi wajib “Ibu ” karya Chairil Anwar & 1 puisi bebas. Dengan tim Juri yang dari Budayawan & intelektual makin membuat kriteria Lomba Puisi makin bermakna. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Juri ibu Fauriza & team ” Dengan lomba Baca Puisi menumbuhkan cinta terhadap literasi karya sastra.

Puisi tidak hanya sekedar membaca saja,, tapi bagaimana hati juga bisa memaknai apa yang dibaca & intonasi vokal yang Pas. ” Ditambahkan oleh Budayawan Sumbar Bang Pinto Janir. Dari 20 peserta yang membacakan Puisi, dewan Juri mengambil 3 terbaik dari SMP 12 Nanggalo, SMP 28 Kuranji, & SMP 24 Lubeg.

Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah yang akan diberikan pada acara puncak HUT Hari Ibu tanggal 23 Desember 2019 di Hotel Kryad Bumi Minang. ” Sekaligus para pemenang akan kembali ikut menampilkan gaya terbaiknya pada acara puncak nanti.” Tutur bu Ketua Pelaksana acara Hj. Maiyulnita SH. MSI. Para Panitia semua kompak & berkerja sama aktif dalam memastikan kelancaran acara hingga selesai.( NRM )



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama