Kepala SMPN 4 Pariaman Diserahterimakan

Pariaman,beritasumbar.com. Setelah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Pariaman sejak Tahun 2009, Nirmala Aswita menyerahkan jabatannya kepada M.Syaiful sebagai kepsek SMPN 4 Kota Pariaman yang baru di Ruang Labor Fisika SMPN4 Kota Pariaman di Desa Rawang, Jumat 10/1/2020.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap 132 pejabat di lingkungan Pemko Pariaman, Rabu, 8/1/2020 lalu.

Acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman, Kanderi Sekretaris Dinas Dikpora, Hertati Taher, Kabid Dikdas, Yurnal, pengawas sekolah, Kepala Desa Rawang dan disaksikan para guru serta OSIS SMPN 4 Kota Pariaman.

Kanderi menyampaikan bahwa serah terima jabatan kepala sekolah merupakan tugas untuk melanjutkan pekerjaan sebagai kepala sekolah yang lama.

“Serah terima jabatan kepala sekolah ini selanjutnya akan dilanjutkan oleh Bpk.M.Syaiful, yang sebelumnya dijabat oleh Ibu Nirmala Aswita selama lebih 10 tahun”, ungkapnya.

Untuk itu, ujarnya melanjutkan, agar kepala sekolah yang baru mampu melanjutkan prestasi-prestasi yang sudah pernah diterima sebelumnya serta memperbaiki kekurangan yang ada di sekolah ini.

“Pada kesempatan ini juga kami sampaikan ucapan terimaksih kepada Ibu Nirmala Aswita karena telah bertugas sebagai kepala sekolah selama sepuluh tahun lebih, semoga semua yang telah dilakukan dicatat sebagai amal kebaikan”, tutupnya.

Sebagai mantan kepsek, Nirmala Aswita menuturkan ketika menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 4 Kota Pariaman sejak November 2009 lalu, tepatnya beberapa bulan setelah gempa besar melanda Sumbar termasuk Kota Pariaman.

Awal ia masuk di sekolah tersebut, dibahagian belakang sekolah ada tumpukan sampah. Perlahan ia membenahi masalah sampah sehingga lingkungan sekolah mulai kelihatan bersih.

“Sekolah ini juga mendapatkan bantuan gempa dan saya gunakan untuk  membangun wc, pustaka dan labor,

Sehingga SMPN4 Kota Pariaman memiliki ruangan pustaka cukup besar jika dibandingkan sekolah SMP lain di Kota Pariaman”, jelasnya.

” Tahun 2019 ini juga telah dilakukan penggantian pagar sekeliling sekolah namun masih belum terpagari secara utuh.

Hal inilah yang menjadi permasalahan utama bagi SMPN 4 Kota Pariaman untuk mendapatkan prestasi adiwiyata nasional maupun sekolah sehat tingkat nasional” terang ibu yang biasa dipanggil Wit ini.

Walaupun SMPN 4 Kota Pariaman tidak menonjol dalam prestasi akademik namun banyak mengukir prestasi dibidang olah raga. Hampir semua cabang olahraga yang diikuti dalam perlombaan antar sekolah, SMPN 4 Kota Pariaman selalu mendapat piala.

Ia juga menjelaskan akan memasuki usia pensiun sekitar enam bulan lagi.

Kepsek SMPN 4 Kota Pariaman yang baru, M.syaiful mengharapkan dukungan dari semua pihak pemerintah, para guru, orang tua siswa melalui komite dan masyarakat sekitar termasuk Kepala Desa Rawang. Peran serta semua pihak sangat membantu proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

Sementara itu, guru senior SMPN 4 Kota Pariaman, Rani gusti mengungkapkan kesannya selama dipimpin oleh Nirmala Aswita, bahwa cara memimpinnya sangat bersahabat, tidak seperti pimpinan dan bawahan, tidak ada otoriter selama 10 tahun ini.

“Lingkungan sekolah 10 tahun lalu masih gersang dan sekarang sudah hijau dan rimbun. Tidak hanya itu setiap tahun selalu ada guru-guru SMPN 4 ini yang mengukir prestasi”, sambungnya.

Ia berharap semoga dengan ada pemimpin sekolah yang baru, SMPN 4 Kota Pariaman lebih banyak prestasi di tingkat nasional dan mengharumkan nama Kota Pariaman.(syamsul)



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama