Masjid Terapung di kawasan Pantai Carocok Painan, jadi Icon baru Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Pesisir Selatan saat menjadi barometer kunjungan wisatawan dari penjuru daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat, luar Sumbar, Nasional dan Internasional. Adanya Masjid Terapung di kawasan pantai carocok Painan menjadi salah satu aicon baru di Pesisir Selatan.

Pembangunan Masjid Terapung di kawasan pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, dengan menelan anggaran Rp.27,5 miliar Kabupaten Pesisir Selatan terus berlanjut. Satu persatu tiang Pancang telah tertanam.

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni berharap pada rekanan kontraktor pembangunan Masjid Terapung, berada di kawasan pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, bisa menyelesaikan tepat pada waktunya.

” Walaupun harus cepat selesai, tetapi tetap memperhatikan kualitas daya tahan, atau kekuatan bangunan itu sendiri,” ujar Hendrajoni.

Menurut Hendrajoni, pembangunan masjid terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan, merupakan salah satu bukti Pemkab Pessel konsisten dengan penerapan pariwisata halal.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan masjid terapung merupakan upaya untuk melayani pengunjung wisata khusus yang beragama Islam dalam menunaikan ibadah.

“Kita harapkan semua pengunjung ketika datang ke Kawasan Pantai Carocok Painan pelaksanaan ibadahnya tidak terganggu,” sebutnya.

Masjid terapung itu dimulai Desember 2019, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Hendrajoni. (*)



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama