Pusat Posko Nasional OKP Mentra 58 Bersama Forum Zakat Bagi Paket Pangan

Jakarta,BeritaSumbar.com,-Kegiatan berupa pembagian paket bahan makanan yaitu beras dan sayuran segar untuk masyarakat kurang mampu yang penyintas wabah Covid 19. Program ini dalam rangka keloborasi bersama forum organisasi zakat (FoZ) & BAZNAS.

“Hari ini kita bagikan 200 paket untuk pasukan orange, driver ojol, supir bajay, pemulung dan Satpam perumahan serta InshaAllah kita akan terus bagikan hingga 50 ribu paket dan ada kemungkinan bertambah,” ujar Ahaddin Arhamda Sibarani, Direktur Program Paket Pangan Melawan Corona Lazis Catur Bakti KBPII, di Kantor KB PII Jalan Cibitung, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Lazis Catur Bakti KB PII bersama jaringan Relawan Kemanusiaan dan Siaga Bencana (Regana) juga menyelenggarakan berbagai aksi kemanusiaan untuk mencegah wabah Corona. Di beberapa Provinsi terutama di Jawa Tengah dan Jawa Barat Telah melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid-Masjid dan tempat ibadah dan memberikan dukungan kepada tenaga medis dengan memberikan paket coklat untuk tim medis. Sedangkan program paket pangan merupakan program baru yang diluncurkan untuk mengatasi dampak ekonomi bagi masyarakat ekonomi lemah.

“Dampak Corona terbesar adalah melambatnya roda ekonomi, dan itu langsung dirasakan sektor informal terutama pekerja harian. Mereka harus kita dukung agar memiliki imunitas melawan masalah Corona,” tambah Ahaddin. Paket Pangan Melawan Corona berbentuk makanan kebutuhan sehari-hari seperti beras, sayuran segar seperti tomat, buncis, kol dan sawi serta sayuran segar lainnya yang berasal dari Petani Cianjur Langsung.

“Kita berharap program ini cukup membantu masyarakat, dan jika memungkinkan akan kita perluas ke kota lain,” pungkas Ahaddin.

Koord. Posko Pusat Sdr. Gusri Efendi yang juga salah satu anggota Dewan Redaksi BeritaSumbar.com perwakilan untuk wilayah Jabodetabek mengasakan bahwan program ini akan berlangsung lama karena Pangan adalah benteng terakhir yang dapat dipertahankan untuk menghadapi wabah Corona yang kian merebak. “Jelas sudah perekonomian masyarakat secara makro sudah memperlihatkan indikasi terparah saat ini, apalagi sebentar lagi bulan Puasa, Idul Fitri, akan banyak mustahik baru akan muncul apalagi yang sebelumnya sudah mustahik juga” ujarnya tegas.

Program ini tahap awal sudah direncanakan sebanyak 50 paket sembako dengan anggaran 3 Milyar hingga Ramadhan 1441 H dan akan di salurkan melalaui posko-posko diberabagai wilayah Indonesia yang akan membutuhkannya.

“Posko Nasional Lazis Catur Bakti terdiri dari Posko bersama OKP Menteng Raya 58, Pengurus Besar Gerakan Pemuda Islam Indonesia, Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia, Pengurus Pusat Keluarga Besar PII, YAKPI Indonesia & dengan berbagai sayap badan otonom yang berada dibawah nauangan masing-masing lembaga.(*)



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama