Kapolsek Lunang Silaut Sampaikan himbauan kepada Pedagang Dan Warga

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Edukasi warga bagaimana mencegah penyebaran covid-19, Polsek Lunang Silaut bersama petugas puskesmas setempat kunjungi pasar dan berikan himbauan pada Minggu 10/5.  Iptu Mohajedri Thamrin, SH, MH Kapolsek Lunang Silaut sampaikan himbauan tentang maklumat Kapolri dalam menangani wabah covid-19.

Menggunakan alat pengeras suara tetengan (toa), pihak kepolisian Polsek Lunang Silaut memintak pedagang dan warga berada di pasar untuk memakai masker serta tidak berlama – lama di pasar. Dan meminta segera pulang ke rumah usai membeli kubutuhan pokok.

” Hari ini kita turun bersama Kapolsek dan Istansi terkait ada di Kecamatan ke Pasar Lunang,” ucap Kapolsek.

Selain itu dikatakan selama pemberlakukan Pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) di Kabupaten Pesisir Selatan, pihaknya juga telah melakukan penutupan akses jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Muko – Muko.

Dimana jalan tersebut merupakan jalan cepat atau jalan potong untuk sampai di dua wilayah tersebut.

” Pada masyarakat di Kecamatan Lunang dan Kecamatan Silaut agar tidak berpergian keluar rumah jika tidak perlu,” himbau kapolsek.

Kegiatan ini akan terus di laksanakan bersama istansi, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid -19 ( Corona ). Termasuk dengan pemasangan edaran dan pemasangan spanduk di sejumblah titik dimana menjadi titik keramaian warga.

Untuk jalan Nasional menghubungkan antara Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Muko – Muko, Provinsi Jambi, Ia bersama petugas gabungan telah memberlakukan pembatasan keluar masuk kendaraan dari dua wilayah.

Tindakan tegas putar balik kendaraan dilakukan petugas gabungan.(*)



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama