Temuan Beras di Bekasi Tidak Mengandung Plastik, Begini Jawaban Walikota

beras plastik survei

Bekasimedia – Perbedaan hasil uji sampel beras antara Pemkot Bekasi dan Polri menimbulkan banyak tanda tanya. Pemkot pada kamis (21/5) mengatakan hasil lab dari Sucofindo positif mengandung bahan polyfiner atau senyawa untuk bahan baku plastik. Sementara Polri pada rabu (27/05), mengumumkan hasil uji dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Laboratorium Kementerian Pertanian dan Bareskrim Mabes Polri, bahwa beras tersebut tidak mengandung plastik.

Menanggapi hal tersebut Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan itu menjadi kewenangan pemerintahan yang lebih tinggi, “itu tentunya kan ada pemerintah yang lebih tinggi yang menyelesaikan itu. Yang kedua ada tugas penyidik. Penyidik menyatakan tidak ada beras yang dianggap memenuhi bahan kimia yang ada,” ujarnya Kamis siang (28/5), di Balai Kota Bekasi.

Dalam hal ini, Rahmat Effendi melanjutkan, yang menentukan adalah wilayahnya kementerian perdagangan, “Kementerian yang menentukan. Kementerian perdagangan sudah menyampaikan tidak ada, ya tidak ada sudah,” tuturnya.

Rahmat Effendi  juga mengatakan hasil dari Polri justru menenangkan warganya dan sudah clear kondusif, “Menurut saya itu sudah selesai, masyarakat sudah kondusif. Pemerintah Kota Bekasi sudah clear,” imbuhnya. (yp)

The post Temuan Beras di Bekasi Tidak Mengandung Plastik, Begini Jawaban Walikota appeared first on Bekasi Media.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama