Batavia Demons, Tim Hoki Es Indonesia yang Menangkan Kejuaraan Dunia

Bekasimedia- Tim Hoki Es Indonesia, Batavia Demons baru-baru ini memenangkan kejuaraan hoki es tingkat dunia, Lion City Cup, Singapura (2-5 Maret 2016). Meski cabang olah raga hoki es ini belum begitu populer di Indonesia, nyatanya, hoki es terus berkembang bahkan telah menorehkan banyak prestasi di ajang internasional, contohnya prestasi yang diraih Batavia Demons.

Di ajang tersebut, Batavia Demons berhasil mengalahkan tim-tim hoki es dari negara-negara yang telah dikenal lebih dahulu dengan prestasinya seperti Rusia, Kanada, Amerika Serikat dan masih banyak lagi.

“Kami sangat gembira dapat mempertahankan posisi Indonesia sebagai juara bertahan Lion City Cup. Tentunya kemenangan ini harus dapat memicu kami untuk semakin berlatih keras,” ujar Jonathan Sudharta, kapten Tim Batavia Demons seperti dikutip dari Liputan6.com.

Jonathan berharap, Batavia Demons dapat menjadi bagian dari tim nasional Indonesia dan berkontribusi di ajang internasional. Apalagi, hoki es ini kabarnya akan jadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Batavia Demons sendiri, selain menjuarai Lion City Cup juga memiliki segudang prestasi lainnya. Mereka pernah menjuarai  Singapore Ice Hockey Invitational (SII) 2015 & 2016, Indonesia Ice Hockey Tournament (IIHT) 2014 & 2015, dan juga Malaysia Ice Hockey Tournament (MIHT) di tahun 2015.

Presiden Direktur Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) Berdi Sabri mengatakan, butuh dukungan pemerintah dan masyarakat agar tim hoki es Indonesia dapat berkiprah lebih jauh di ajang internasional, termasuk tampil di SEA Games 2017.

“Walaupun perkembangan hoki es Indonesia masih di taraf awal, namun, telah dapat menorehkan prestasi yang membanggakan seperti kemenangan tim Batavia Demons Senior dan BadaX Black (U-10) di liga Asia,” ujar Berdi.

Berdi menyebut, prestasi ini harusnya dapat mendorong peningkatan standar olah raga hoki es nasional dan mendukung pekembangan tim-tim hoki es junior yang dapat mengharumkan nama Indonesia. 

“Saya berharap ke depannya olah raga hoki es dapat semakin digemari masyarakat Indonesia,” ujar Berdi. “Dengan melihat jumlah penduduk Indonesia yang merupakan separuh dari jumlah penduduk ASEAN, potensi Indonesia untuk menjadi raja di cabang olah raga baru ini terbuka lebar.”

Sumber: liputan6.com
Gambar: bataviademons.com

The post Batavia Demons, Tim Hoki Es Indonesia yang Menangkan Kejuaraan Dunia appeared first on Bekasi Media.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama