Advertisement here

Wakil Walikota Lantik 65 Pejabat Eselon IV Pemkot Bekasi

Bekasimedia- Wakil Walikota, Ahmad Syaikhu melantik sebanyak 65 pejabat eseleon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Hal itu, sesuai dengan keputusan yang dibacakan wakil walikota disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji,
Kepala SKPD atau Sekretaris Dinas yang mewakili, juga turut disaksikan perwakilan dari DPRD Kota Bekasi. Pelantikan 65 pejabat eselon dilaksanakan pada Kamis (24/03), bertempat di aula Nonon Sontani, Plaza Pemkot Bekasi.

“Semoga para pejabat yang sudah diambil sumpah jabatan pada hari ini
akan menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya sesuai tugas dan
fungsi yang diembannya,” ujar Ahmad Syaikhu kepada awak media seusai
pelantikan.

Ahmad Syaikhu menuturkan, pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemkot Bekasi dilantik untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong dan sebagai evaluasi agar pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“65 pejabat yang kita lantik guna mengisi beberapa pos jabatan yang kosong agar pemerintahan kota bekasi tetap berjalan dan semakin meningkatkan kualitas dan tentunya sesuai prestasi selama ini,”
tuturnya kemudian.

Selain amanah dan tanggung jawab sebagai seorang aparatur, kata Syaikhu, para pejabat ini tentu harus dapat mengaplikasikan visi dan misi Pemkot Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan sesuai apa yang diprogramkan pemerintah Kota Bekasi.

“Aparatur pemerintah harus menjalankan tugas dan menjaga serta melestarikan program-program yang sudah dibentuk oleh pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, wakil walikota juga mengingatkan para pejabat eselon IV yang baru saja dilantik agar langsung bekerja sesuai tupoksi. Dirinya juga mengingatkan terkait saat ini sudah memasuki
triwulan kedua dalam tahun anggaran 2016 agar segera merealisasikan
seluruh program kerja yang sudah ditetapkan.

“Jangan sampai ada program yang tidak dijalankan karena dengan alasan kurang koreksi, dan itu menjadi tugas SKPD. Dan, jangan sampai ada lagi ada alokasi anggaran yang tidak di serap karena semua harus berjalan dan masyarakat selalu menunggu. SKPD harus mempercepat proses pencairan dan penyerapan sesuai yang sudah dicanangkan dan diprogramkan oleh SKPD masing- masing,” tegasnya.

Lebih lanjut Ahmad Syaikhu menuturkan, mutasi jabatan adalah salah satu hal biasa dan akan terjadi kapan saja. Dan,
rotasi ini kata dia, merupakan salah satu cara pemerintah untuk menegaskan kepada para pejabat dan pegawai agar mereka dapat  merespon serta menjawab keluhan masyarakat guna peningkatan kinerja.

“Kita harus bisa mengikuti era modern, jangan sampai kita ketinggalan
sehingga tidak akan terjadi gesekan-gesekan,” tambahnya.

Maksud Syaikhu, jangan sampai di Kota Bekasi terjadi gesekan- gesekan antar anggota masyarakat seperti yang terjadi di Jakarta kemarin, ada kisruh antar alat transportasi modern Konvesional dan
transportasi berbasis aplikasi online.

“Seharusnya, hal itu tidak terjadi dan tidak seharusnya berbuat yang seberutal itu, sehingga dapat merugikan hak-hak orang lain, dan di Bekasi ini kita harus mendukung program Pemkot Bekasi, yakni smart city. Mari kita wujudkan bersama – sama program smart city,” tandasnya. (tnc/dns)

The post Wakil Walikota Lantik 65 Pejabat Eselon IV Pemkot Bekasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Suara Jakarta