Aher Pimpin Penyerahan 182 Kaki Palsu

Bekasimedia – Guna membantu para penyandang disabilitas untuk bersatu dan mewujudkan cita-cita difabel tangguh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) ikut serta dalam acara Penyerahan Kaki dan Tangan Palsu yang bertempat di Pendopo Kab. Ciamis, pada Selasa (19/04/16) pagi.

Penyandang disabilitas yang akan mendapatkan bantuan sebanyak 182 orang, yang berasal dari Forum Difabel Kab. Ciamis.

Acara ini juga bekerjasama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa Sunter untuk pembuatan kaki palsu. Selain itu, ada juga bantuan lain dari Non-Governmental Organization (NGO) Perancis dan Jerman untuk kebutuhan kursi roda dan Al-Quran digital dari Qatar. Sebelumnya, Yayasan Peduli Tuna Daksa telah memberikan 1.300 protesa (alat bantu) ke seluruh Indonesia.

Penyandang difabel di Jawa Barat, termasuk di Ciamis kurang lebih hanya 1%, dan mereka pasti memiliki potensi, keahlian, kecerdasan yang tidak kalah dengan kecerdasan yang normal. Dengan adanya yayasan-yayasan ataupun forum-forum yang fokus menangani kaum difabel di setiap Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Gubernur Aher berharap sejumlah persoalan besar dapat terselesaikan, walaupun tidak seluruhnya. Karena secara tidak langsung hal seperti ini dapat membantu Pemerintah Daerah/Pusat dalam upaya penanganan masalah disabilitas.

“Luar biasa, ini gerakan sosial yang terjadi dengan baik. Mudah-mudahan semakin bagus tatanan masyarakat sipil kita, maka akan semakin banyak penyelesaian masalah kita bersama,” ujar Aher.

Walaupun sudah pernah beberapa kali memasangkan kaki palsu pada penyandang disabilitas, Gubernur Aher tetap merasa gemetar dan terharu.

“Bersyukur saya normal, saya tidak perlu menggunakan kaki palsu. Kemudian mereka saya pasangkan kaki palsu dan luar biasa gemetarnya saya. Mereka bersyukur, saya harus jauh lebih bersyukur lagi,” ungkap Aher.

“Ini sebuah pelajaran kebatinan, pelajaran rohani yang sangat mahal. Meskipun peristiwanya sangat sederhana,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Ciamis, Dirjen Inovasi pada Kementrian Ristek dan Pendidikan Tinggi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, OPD terkait, Yayasan Peduli Tuna Daksa, Ketua Forum Difabel Kab. Ciamis, serta tamu undangan lainnya. (*/eas)

The post Aher Pimpin Penyerahan 182 Kaki Palsu appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama