Berlatar Sejarah Surat Cinta untuk Kartini Dominan Angkat Kisah Cinta

Bekasimedia- Memeriahkan Hari Kartini tanggal 21 April 2016, bukan hanya Google Doodle yang menjadikan beranda laman pencariannya dengan ilustrasi Kartini, Rumah produksi MNC Pictures pun menyuguhkan film layar lebar bergenre drama-romance berjudul Surat Cinta Untuk Kartini. film ini disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis atau akrab disapa Kinoi. Kisah berlatar sejarah hidup Kartini di tahun 1900-an ini dikemas Kinoi dengan ringan agar mudah dicerna.

Surat Cinta untuk Kartini berkisah tentang Kartini muda (Riana Putrisari) dan tukang pos Sarwadi, duda anak satu (Chicco Jerikho) yang sering mengantar surat untuk Kartini. cinta pun mulai tumbuh karena seringnya pertemuan Kartini dengan Sarwadi. Kartini muda di film ini digambarkan sebagai perempuan Jawa keturunan ningrat yang kalem, sederhana, ramah dan pintar. Kegemarannya menulis surat membuat dia banyak berinteraksi dengan tukang pos (Sarwadi).

Film ini tayang bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2016. Sang sutradara, Kinoi yang juga sutradara film Di Balik 98 dan Jokowi ini menyatakan, meski film ini dominan mengangkat kisah cinta Kartini muda dan Sarwadi, namun esensi pesan dari kisah ini tetap ada.

“Kita mengangkat cerita fiksi yang menonjolkan sosok Kartini. Kami ingin sampaikan ke generasi muda agar menjadi film yang menyenangkan tapi pulang dari bioskop dapat esensi dari apa yang Kartini miliki,” ungkap Kinoi saat ditemui di BSI Square, Bekasi Utara, Jawa Barat, Senin (28/3) seperti dilansir Okezone.

Beberapa pemain lain juga turut mermaikan film ini seperti Lukman Sardi, Ayu Dyah Pasha serta pelawak Ence Bagus. Adapun Gio Idol didaulat sebagai pengisi soundtrack lagu berjudul Surat Cinta Untuk Kartini karangan Liliana Tanoesoedibjo.

Anda penasaran dengan filmnya? Berikut Trailer film Surat Cinta untuk Kartini:
https://youtu.be/cZPemMEwTmI

gambar: provoke.online

The post Berlatar Sejarah, Surat Cinta untuk Kartini Dominan Angkat Kisah Cinta appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama