Disbangkim Gelar Lokakarya Bidang Perumahan dan Permukiman

Bekasimedia- Walikota Bekasi, Rahmat Effendi  menghadiri dan memberikan arahan pada acara Lokakarya Bidang Perumahan dan Permukiman yang diselenggarakan oleh Dinas Bangunan dan Pemukiman (Disbangkim) kota Bekasi, bertempat di Hotel Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta, pada Kamis (21/04).

Acara yang diselengarakan selama dua hari mulai 21 April s.d. 22 April 2016 ini dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala Disbangkim, Kabag Humas, Kabag KSI, Camat serta Lurah sekota Bekasi dan narasumber dari
Kementerian PU PR.

Dalam arahannya, Walikota menekankan perlunya menata lingkungan, melakukan pemetaan daerah-daerah serta perlunya penyediaan air bersih.
“Langkah awal pemerintah daerah melalui Disbangkim perlu membuat peta lokasi permukiman kumuh dari hasil identifikasi untuk dapat menyusun strategi perbaikan lingkungan kumuh,” tuturnya.

Dijelaskan Walikota Bekasi, Rutilahu hingga saat ini mencapai kurang lebih 4000 rutilahu.

“Di sinilah harus dilakukan perencanaan yang matang
dan melakukan pemetaan, sebagai contoh jika kita bisa menyelesaikan
500 sampai dengan 1000 Rutilahu tiap tahunnya, saya yakin di 2018
pemkot Bekasi dapat menyelesaikan seluruh Rutilahu yang ada di kota
Bekasi,” imbuhnya.

Walikota yakin lokakarya ini dapat menambah pengetahuan dan memperkaya proses pemahaman terhadap kondisi yang ada di lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian program dan Aplikasi Air Limbah Domestik berbasis android untuk UPTD pertama di Indonesia. Program ini merupakan komitmen dari Pemerintah Kota Bekasi bersama dengan I.U.W.A.S.H dalam mewujudkan sebuah pelayanan yang prima dan transparan serta komitmen dalam sebuah konsep Smart City di Kota Bekasi.

Aplikasi UPTD PALD ini memberikan beberapa kemudahan, di antaranya
pelayanan dapat dilakukan di manapun dan kapan pun, informasi pelayanan dapat diketahui langsung, keluhan pelanggan dapat diatasi dengan cepat serta transparansi pengelolaan dapat disajikan dengan cepat. Aplikasi ini mulai dapat diunduh di Google Play Store tanggal 28 April 2016. (Kar)

The post Disbangkim Gelar Lokakarya Bidang Perumahan dan Permukiman appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama