GP Anshor Pertanyakan Keseriusan Ahok Bereskan TPST Bantargebang

Bekasimedia – Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Anshor mempertanyakan kejelasan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam membereskan masalah sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Sebab, sampai sekarang rencana pengambilalihan areal pengolahan sampah belum terlaksana.

Seperti yang diungkapkan Wakil Sekretaris PP GP Anshor Ahmad Yudhistira yang mempertanyakan, kejelasan Ahok soal rencana pemutusan kontrak dengan PT Godang Tua Jaya, dan mengambil alih pengolahan sampah warga DKI.

Dirinya menyayangkan, sampai sekarang rencana orang nomor satu di DKI Jakarta itu melempem dan terkesan pengolahan sampah itu dibiarkan tetap berjalan.

”Padahal, sudah diberikan surat peringatan, 1 dan 2. Lalu peringatan ketiganya mana? Ada apa dengan Ahok? tumpul di atas tajam di bawah,“ terangnya, Rabu (27/4) kepada Bekasimedia.com

Menurut dia, bila saja pengolahan sampah itu jadi dikelola oleh DKI Jakarta, setidaknya warga Bantargebang bisa langsung menerima biaya kompensasi. Karena, kucuran biaya kompensasi selalu diambil pihak ketiga.

Kedepan, Yudis berharap, Pemprov DKI Jakarta kembali melakukan kajian lagi atas pengambilalihan pengolahan sampah itu. Jangan sampai, masalah lain bisa menghapus rencana yang benar-benar nyata.

”Karena kasus sampah yang lebih penting untuk ditangani,” tandasnya. (and)

The post GP Anshor Pertanyakan Keseriusan Ahok Bereskan TPST Bantargebang appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama