Ingin Punya Usaha Sampingan? Coba Fashion Atau Kuliner

Bekasimedia – Saat ini ada banyak sekali orang yang memerlukan pekerjaan guna memenuhi kebutuhan meraka. Namun sayangnya, jumlah calon pekerja selalu tidak sebanding dengan peluang usaha yang tersedia. Hal tersebut membuat banyak orang tidak memiliki pekerjaan. Namun kondisi tersebut ternyata membuat orang-orang justru berfikir kretaif dan mandiri. Itu terlihat dari banyak usaha saat ini yang diberawal dari ide-ide sederhana yang dimiliki oleh seseorang.

Dari sekian banyak ide kreatif yang ada, beberapa diantaranya yang masih bersinar hingga saat ini adalah usaha rumahan di bidang fashion dan kuliner. Usaha tersebut bahkan bisa dijadikan sebagai usaha sampingan bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurusi usahanya seharian. Khususnya bagi para pelajar atau mahasiswa yang harus hidup mandiri dan berusaha untuk mengimbangi antara sekolah, kuliah dan pekerjaan.

Usaha Sampingan di Bidang Fashion

Saat ini dengan adanya berbagai bisnis online yang bergerak di bidang fashion, membuat masyarakat semakin mudah dalam menemukan berbagai keperluan untuk menunjang penampilan mereka, misalnya saja seperti baju, sepatu, celana, make up atau yang lainnya. Kalangan remaja adalah yang paling memperhatikan soal fashion, ini bisa menjadi motivasi Anda dalam memulai bisnis sampingan di bidang fashion.

Untuk memulai usaha sampingan fashion ini, Anda tidak harus memiliki took dan produk yang banyak terlebih dahulu. Anda bisa memualinya dengan modal kecil atau menjualkan produk orang lain yang juga memiliki stok yang Anda butuhkan. Sebelum mencoba untuk memasarkan produk Anda secara online, cobalah untuk melakukan penawaran atau promosi kepada orang-orang terdekat seperti teman, keluarga, atau kerabat. Jika produk Abda sudah dikenal, memiliki kualitas yang bagus, cobalah untuk memasarkannya secara online.

Usaha Sampingan di Bidang Kuliner

Makanan adalah kebutuhan pokok semua orang. Banyak orang yang bisa membaca peluang menggunakan kesempatan ini dengan baik. Terbukti saat ini banyak sekali usaha kuliner yang terus bermunculan dan tetap bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat. Meski sudah banyak yang menggeluti bisnis online yang satu ini, tidak menuutup kesempatan bagi kita yang baru mau mencoba usaha sampingan ini.

Dengan kemampuan membuat makanan yang mengundang selera, Anda sudah bisa untuk menjajal usaha ini. Seperti biasa, sebelum mencoba memasarkan produk Anda secara luas, mintalah orang-orang di sekitar Anda untuk mencobanya terlebih dahulu, minta mereka untuk memberikan kritik dan saran terhadap masakan yang Anda buat. Beberapa respon positif bisa Anda jadikan sebagai testimony ketika produk Anda siap untuk dipasarkan.

Selain menyediakan hidangan kuliner yang kekinian, tidak ada salahnya untuk mencoba menawarkan kuliner khas daerah Anda yang dimodifikasi sedikit dengan gaya modern tanpa harus menghilangkan cita rasanya yang khas. Itulah dua contoh usaha sampingan yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan harian Anda. Semoga bisa memberikan inpirasi dan motivasi untuk Anda yang sedang membutuhkannya.

(eas)

The post Ingin Punya Usaha Sampingan? Coba Fashion Atau Kuliner appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama