Inilah 3 Aleg DPRD Kota Bekasi Yang Aktif di Twitter

Bekasimedia – Makin tingginya interaksi warga dengan media sosial ternyata belum dimanfaatkan secara maksimal oleh wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Bekasi. Hal ini terlihat dari data yang ada di media sosial twitter.

Dari pemantauan bekasimedia.com di media sosial twitter, dari 50an anggota DPRD, hanya sekitar 10 orang yang terlacak memiliki akun twitter. Dari 10 akun, hanya 6 akun yang benar-benar pernah berinteraksi dan jelas identitasnya. Jika dikerucutkan lagi, hanya 3 yang benar-benar aktif dengan jumlah follower diatas 1000. Inilah mereka;

1. Ronny Hermawan
     Akun @Ronni_Hermawan 

image

Ronny Hermawan adalah anggota Fraksi Partai Demokrat. Pada Pilkada tahun 2013 lalu, berpasangan dengan Awing Asmawi, Rony maju sebagai calon wakil walikota, namun gagal dan hanya menempati peringkat ketiga.

Dengan 4.542 follower, Rony rajin menginformasikan kegiatannya sebagai wakil rakyat. Hal lain yang terlihat cukup jelas dari twit-twitnya adalah dukungan Rony kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Jakarta. Hal ini terlihat berbeda dengan orang dekat SBY yang terlihat kontra Ahok seperti  Roy Suryo, Ihsan Modjo atau Andi Arif. Bisa jadi hal ini karena solidaritas sesama etnis Tionghoa.

2. Ariyanto Hendrata
    Akun @ariyantohendra

image

Ariyanto Hendrata adalah anggota Fraksi PKS selama 2 periode. Datang dari Dapil Bekasi Barat – Medansatria, mantan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ini  cukup aktif di twitter dengan 2.454 follower.

Beberapa bulan ke belakang, Ariyanto jadi lebih terkenal karena sering muncul di layar televisi atas advokasinya menyoal pembuangan sampah dari Jakarta di Bantargebang. Menurutnya urusan sampah ini banyak menyisakan masalah bagi warga Bekasi.

3. Enie Widhiastuti
    Akun @EnieWidhiastuti

image

Enie Widhiastuti adalah salah satu Srikandi Fraksi PDIP di DPRD Kota Bekasi. Sebelum menapaki karier sebagai wakil rakyat sejak tahun 2009, Enie adalah manajer sebuah perusahaan farmasi di Bekasi. Ketertarikannya kepada politik dan pelayanan masyarakat membawa Enie bergabung ke PDIP.

Di partai yang masih dipimpin oleh Megawati Soekarno Putri ini, Enie memulai karier politik dari tingkat kelurahan, sebagai sekretaris Kordes Kelurahan Harapan Jaya Bekasi Utara. Di twitter, follower Enie menyentuh angka 1.215 dan cukup aktif melaporkan aktivitasnya.

Inilah 3 anggota DPRD Kota Bekasi yang aktif bermedia sosial twitter. Jadi masih ada sekitar 47 orang lagi yang belum menggunakan twitter sebagai media penyambung lidah kepada konstituen.

Catatan: data follower diambil Senin (18/4/16)

(eas)

The post Inilah 3 Aleg DPRD Kota Bekasi Yang Aktif di Twitter appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama