IPTU Puji Astuti Kartini Masa Kini

IMG-20160421-WA0017

Bekasimedia- Jika membaca atau melihat berita kasus kriminal, kebakaran dan lain-lain yang terjadi di Kota Bekasi, sering kali kita melihat nama Iptu Puji Astuti yang menjadi narasumber pihak Polres Kota Bekasi.

Ya! sang polisi wanita (polwan) yang saat ini bertugas sebagai Kasubbag Humas Polres kota Bekasi sudah tidak asing lagi di berbagai media Kota Bekasi. Pasalnya tugasnya sebagai kepala bagian humas yang sering memberikan rilis sekaligus keterangannya seputar kejadian berupa kasus kriminal atau pun kegiatan Polresta Bekasi membuat sosoknya sudah tidak asing lagi di antara para wartawan.

Sebagai Polwan sekaligus ibu dari satu anak laki-laki ini membuatnya harus rela meninggalkan rumah hingga malam hari demi menjalankan tugas negara sebagai kewajibannya. Kadang-kadang Puji menganggap keadaan ini tidak adil bagi anak dan dirinya, tetapi Puji juga sadar bahwa dirinya harus bisa menempatkan yang mana hak dan yang mana kewajiban.

Pada saat anaknya berusia 3 tahun, suami tercinta meninggalkan anak dan dirinya untuk menghadap Sang Pencipta. Inilah yang manjadikan Puji sebagai sosok wanita tegar dengan menjadi single parents, mengasuh anak seorang diri di tengah kesibukannya sebagai Polwan. Sebagai single parent selama 14 tahun, Puji hanya memikirkan bagaimana anak laki-lakinya tetap dapat tumbuh bahagia dengan cerdas dan saleh sepeninggal sang ayah.

“Saya ingin menyukseskan anak saya. Jangan sampai pas ditinggal bapaknya dia jadi terpuruk. Apapun yang saya lakukan selama ini untuk dia,” ujarnya kepada Bekasimedia.com (20/04).

Sebagai polwan sekaligus seorang ibu, Puji berpesan kepada masyarakat khususnya orangtua di zaman teknologi canggih seperti ini masyarakat harus tegas dan cerdas dalam mengarahkan anaknya dalam menggunakan media sosial. Banyaknya kasus yang diakibatkan media sosial ini, kata Puji adalah bukti bahwa masih banyak yang menyalahgunakan dan ketidaktahuan seorang anak. Seperti kasus pencabulan yang dilakukan oleh 4 orang remaja kepada 1 orang siswa SMA yang diakibatkan oleh facebook.

“Jangan kita terlalu bebasin anak dan jangan juga kita terlalu kendalikan anak, yang harus kita lakukan bagaimana mereka mendapat informasi tentang sebab akibat sosial media langsung dari kita,” tutupnya. (dns)

The post IPTU Puji Astuti, Kartini Masa Kini appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama