Transjakarta Akan Tembus Bekasi Dishub: Kami Belum Tahu Infonya

Bekasimedia – Rencana Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan membuka jalur bus Transjakarta hingga ke wilayah Kota Bekasi pada pekan depan, diakui pihak Dishub Kota Bekasi belum ada pemberitahuan secara resmi terkait hal ini.

Kepala Dinas Perhubungan kota Bekasi, Yayan Yuliana mengaku belum mendapatkan informasi rencana tersebut,

“Kami belum mendapat pemberitahuan resmi dari Pemerintah Provinsi DKI,” jelas Yayan, Kamis (21/04) saat ditemui di kantornya.

Pihaknya, kata dia, akan aktif berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI terkait rencana perpanjangan operasi bus Transjakarta tersebut. Hal ini, dilakukan untuk menghindari konflik sosial yang bakal saja terjadi apabila bus Transjakarta masuk ke Kota Bekasi tanpa ada sosialisasi terlebih dahulu.

“Pastinya harus sepengetahuan Organda (organisasi angkutan darat), dan bila sudah mendapatkan kabar dari Pemprov DKI Jakarta kita akan langsung merempugi itu” ujarnya.

Rencana ini, kata dia, perlu didukung dengan mempersiapkan rute yang akan dilalui bus Transjakarta.

“Kota Bekasi yang paling memungkinkan untuk dilintasi adalah ruas Jalan Raya KH Noer Ali-Jakarta Timur, atau ruas Jalan Raya Sultan Agung-Jakarta Timur,” tandasnya.

Senada dengan Kadishub, Yayan Yuliana. Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama, juga belum mengetahui secara detail terkait rencana tersebut sehingga pihaknya belum menyiapkan hal-hal spesifik untuk menyokong rencana itu.

“Belum ada hal spesifik yang kita siapkan, karena belum ada pemberitahuan resmi dari Pemkot Bekasi maupun Pemprov DKI terkait hal ini.” imbuhnya. (dns)

The post Transjakarta Akan Tembus Bekasi, Dishub: “Kami Belum Tahu Infonya” appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama