Jelang Bulan Haji, 94 Pembimbing Manasik Disertifikasi

Bekasimedia- Sebanyak 94 pembimbing manasik haji tingkat Jawa Barat, mengikuti sertifikasi di asrama haji kota Bekasi. Kegiatan ini merupakan gelombang ke V dalam mempersiapkan tahapan pelaksanaan ibadah haji pada Agustus mendatang.

“Diharapkan para pembimbing lebih memahami pelaksanaan ibadah haji baik saat di tanah air maupun pengetahuan saat berada di Arab Saudi,” ujar H. Sunija, ketua panitia kepada Bekasimedia.com, Selasa (12/4).

Ia menjelaskan, pasca mengikuti sertifikasi tersebut para pembimbing menguasai manasik haji, amanah, bertanggung jawab dan meningkatkan pelayanan kepada calon jamaah haji.

Dalam pelaksanaan sertifikasi tersebut, para peserta mendapatkan materi seputar kebijakan penyelenggaraan ibadah haji, tugas dan fungsi pembimbing manasik haji serta problematika penyelenggaraan ibadah haji.

Sunija menegaskan manfaat pembimbing manasik haji mengikuti sertifikasi seperti untuk persyaratan memiliki KBIH di mana minimal seorang pembimbing yang sudah bersertifikasi.

“Termasuk juga nantinya berpengaruh kepada pembimbing calon jamaah haji yang sudah tersertifikasi,” papar Sunija yang juga ketua Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FKKBIH) Jawa Barat. (dns/jay)

The post Jelang Bulan Haji, 94 Pembimbing Manasik Disertifikasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama