Bisnis Properti Menjamur, Pemasar Optimis Bekasi masih Prospektif

Bekasimedia- Persaingan bisnis properti di kota Bekasi kini sudah tidak terelakkan lagi menyusul pesatnya pembangunan hunian hotel dan apartemen yang kian pesat. Ditambah lagi kota Bekasi yang mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun investasi dan perekonomian daerah.

Tentunya hal ini menjadi daya tarik bagi investor maupun perseorangan untuk menanamkan modalnya.

Seperti Dyah Hermani, (56) seorang agen pemasaran properti di Bekasi yang berhasil ditemui di kantornya komplek Emerald Summarecon Bekasi, Selasa (12/04) memberikan komentarnya terkait prospek bisnis properti dan persaingan harga unit hunian apartemen.

“Di kota Bekasi sepertinya harga sudah start di 300 jutaan yang luasnya 22 m (type studio). Malah apartemen di Summarecon sekarang sudah di harga 375 juta untuk tipe Studio, harga tersebut untuk investor sudah tidak bisa untuk investasi,” jelasnya kepada Bekasimedia.com, Selasa (12/4).

“Sepertinya untuk launching yang kedua summarecon baru-baru ini juga kurang meledak seperti 2 tahun lalu ya,” sambungnya.

Saat ditanya terkait peluang bagi perseorangan untuk memiliki hunian apartemen ia juga menjelaskan,” kalau untuk perorangan masih bisa karena mereka tidak berpikir untuk dijual lagi melainkan untuk hunian sendiri atau disewakan.”

Harga saat ini untuk apartemen yang kecil yang hanya 2 tower seperti Taman Sari, Wismaya, seperti itu untuk type studio masih berkisar di harga 300 jutaan.

Sedangkan yang super blok seperti grand Kemala Lagoon dan Summarecon di harga 380 sampai dengan 400 jutaan dengan luasan yang sama.

“Kalau harga type studio masih start di harga 200 jutaan seperti apartemen PIK baru baru ini penjualannya meledak ya, sekali lounching 1 tower langsung habis. Tower pertama dan kedua langsung yang habis, sekarang mau launching lagi tower ketiga, dengan developer Agung Sedayu investor masih percaya walaupun ada masalah seperti yang sedang hangat hangatnya diberitakan saat ini,” imbuhnya.

Harga type studio untuk harian di 300 ribu untuk week day, 350 ribu untuk weekend, sedangkan type BR, 350 ribu sampai dengan 400 ribu untuk weekday, weekend 450 ribu s.d. 475 ribu dengan fasilitas furnish standard, AC, kitchen set, TV, ada pemanas, ada yang tidak. Untuk bulanan type studio 2 sampai 3 juta perbulan. 2 BR, 3 juta s.d. 4,5 juta tergantung kelengkapan furnish.

“Terkait dengan kebijakan pemerintah di atas, saya kira properti apa saja baik apartemen atau landed kedepan akan bagus ya, semoga,” harapnya.

Saat ini untuk anak-anak muda yang baru berumah tangga walaupun agak jauh masih memilih landed, dan pembeli untuk ditinggali sendiri masih jarang, sedangkan yang paling dominan yang disewakan sebagai investasi. (dns)

The post Bisnis Properti Menjamur, Pemasar Optimis Bekasi masih Prospektif appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama